Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Melaksanakan Pengamanan Pembagian Bantuan Langsung Tunai

Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Melaksanakan Pengamanan Pembagian Bantuan Langsung Tunai

Tribratanewssumbabarat.com ~ Pengamanan dan pendampingan setiap kegiatan di Desa Binaannya adalah tugas setiap Bhabinkamtibmas yang selalu hadir di tengah masyarakat. Dana Bansos atau Dana BST (Bantuan Langsung Tunai) Tahap VII di cairkan.

Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Bripka Abdul Hafid hadir dan laksanakan pengamanan pembagian Bantuan Sosial Tunai ( BST ) oleh Kementerian Sosial di aula kantor Camat Mamboro, Desa Wendewa Utara, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah, Kamis (22/10/2020) 11.30 Wita.

Pengamanan ini terkait penyaluran dana Bansos atau Bantuan Sosial Tunai ( BST ) berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000 (Tiga Ratus Ribu) per Kepala keluarga. Bantuan berasal dari Kementerian Sosial melalui pihak ketiga yaitu PT. POS dan GIRO kepada masyarakat di 5 (Lima) Desa di wilayah Kecamatan Mamboro, Yakni (Desa Susu Wendewa, Desa Wendewa Barat, Desa Wendewa Utara, Desa Wendewa Selatan,  Desa Cendana Barat), yang terdampak Virus Corona (Covid-19).

Dalam kegiatan penyaluran Bantuan Sosial tersebut di hadiri oleh Kepala Seksi Perlindungan Dinas Sosial serta para Kepala Desa. Adapun beberapa orang yang ada dalam daftar penerima BST tetapi tidak diberikan dengan beberapa alasan yaitu, Pegawai Negeri Sipil (PNS), Tenaga Kontrak, Aparat Desa, Orang yang sudah Meninggal Dunia, Penerima PKH Diluar Kota dan yang Tidak Hadir.

Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas memberikan pengamanan ini agar masyarakat dalam mengambil Bantuan Langsung Tunai berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Pembagian Bantuan Langsung Tunai berakhir 14.30 Wita.

 

Af42