AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., Memilih Kunjungi Polsek Jajaran diawal Masa Tugasnya Sebagai Kapolres Sumba barat

AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., Memilih Kunjungi Polsek Jajaran diawal Masa Tugasnya Sebagai Kapolres Sumba barat
Foto : Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., bersama Wakapolres saat melaksanakan kunjungan kerja di Polsek Wanukaka, Rabu, 10/05/23. Dok. Humas Res SB.

Tribratanewssumbabarat.com " Memasuki minggu ke-4 sebagai Kapolres Sumba Barat, AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., memilih mengunjungi Polsek jajaran Polres Sumba Barat guna menjalin keeratan bersama personelnya yang bertugas di Polsek Jajaran Polres Sumba Barat. Hari ini mengawali kunjungannya, Kapolres mendatangi Polsek Wanukaka dan Polsek Lamboya. Rabu, 10/05/23.


Dalam kesempatan kunjungan kerjanya di Mapolsek Wanukaka dan Lamboya, Kapolres juga bertemu dan berdialog seputar situasi kamtibmas bersama tokoh pemerintahan, tokoh agama dan juga tokoh masyarakat yang berada di kedua wilayah tersebut. Langkah ini diambil Kapolres Sumba Barat guna mendengar masukan masyarakat melalui tokoh-tokoh yang hadir terutama terkait tugas kepolisian yang dilaksanakan Polres Sumba Barat bersama Polsek Jajarannya dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

 


Kapolres membawa serta sejumlah Pejabat Utama Polres Sumba Barat dalam kunjungan kerja pagi ini diantaranya, Wakapolres Sumba Barat Kompol Lorensius, S.H., S.I.K., Kabag Ren Polres Sumba Barat, Kasat Intel Polres Sumba Barat, Kasat Reskrim Polres Sumba Barat dan Kasi Propam Polres Sumba Barat.


AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran para tokoh yang telah memberikan masukan baik untuk pelaksanaan tugas kedepan Polres Sumba Barat dan Polsek Jajaran. Tentunya besar harapan kami, dengan keterbatasan personel yang dimiliki Polres Sumba Barat dapat didukung dengan peran serta para tokoh dan masyarakat sehingga dapat terwujud situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah kita. Ujar AKBP Benny.

 


Usai berdialog bersama para tokoh pemerintah, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Kapolres Sumba Barat melanjutkan kegiatan dengan tatap muka bersama seluruh personel Polsek Wanukaka dan Polsek Lamboya serta Pospol Laboya Barat. Mengawali tatap muka bersama personel yang hadir, Kapolres memperkenalkan diri serta memperkenalkan Wakapolres Sumba Barat. Untuk diketahui, Kapolres Sumba Barat dan Wakapolres Sumba Barat merupakan pimpinan yang sama-sama baru bertugas di Polres Sumba Barat.


Dalam penyampaiannya kepada seluruh personel yang hadir, Kapolres meminta untuk meningkatkan kedisiplinan serta melaksanakan tugas sebaik mungkin. Hindari setiap pelanggaran maupun hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun institusi Polri yang kita cintai serta menjaga keselamatan diri dalam setiap pelaksanaan tugas.


"Mari kita laksanakan tugas dengan baik, disiplin dan menhindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun institusi Polri yang sama kita cintai. Berikan pelayanan sebaik mungkin serta rasa aman bagi masyarakat. Hal yang tak kalah pentingnya, tetap jaga keselamatan diri kita dalam setiap pelaksanaan tugas. Pungkas AKBP Benny.

 


Menambahkan arahan Kapolres Sumba Barat, Kompol Lorensius, S.H., S.I.K., mengingatkan kepada setiap anggota untuk menumbuhkan rasa bangga dengan tugas yang diemban sebagai anggota Polri. Selalu jaga kekompakan dan saling mengingatkan antar teman, terutama jika mengetahui ada salah satu teman kita melakukan sesuatu yang salah. Ujar Kompol Lorensius.


Selanjutnya Kapolres Sumba Barat membuka dialog bersama seluruh personel yang hadir untuk menyampaikan kendala yang dihadapi di lapangan dalam pelaksanaan tugas maupun permasalahan pribadi. Keluhan yang sama disampaikan Kapolsek Wanukaka dan juga Kapolsek Lamboya pada tatap muka yang berlangsung di tempat berbeda tersebut.


Keterbatasan Personel, Sarana dan prasarana menjadi kendala utama dalam pelaksanaan tugas selama ini. Namun hal tersebut tidak lantas membatasi kami dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, salah satunya jumlah personel Bhabinkamtibmas yang sangat kurang dari kata cukup, sehingga membuat pelaksanaan tugas pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat di desa kurang dapat berjalan maksimal. Hampir disemua Polsek jajaran Polres Sumba Barat satu orang personel Bhabinkamtibmas membawahi beberapa desa, dengan kondisi medan terjal dan jarak antar desa yang cukup jauh membuat pelaksanaan tugas tidak dapat berjalan maksimal. ungkap Kapolsek.

 


Semua masukan yang diberikan Kapolsek bersama personel yang hadir ditampung Kapolres Sumba Barat sebagai bahan evaluasi, tentunya semua yang menjadi kekurangan tidak serta merta dapat dipenuhi. Kapolres berharap agar Kapolsek bersama seluruh personel tetap melaksanakan tugas semaksimal mungkin terutama dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas diwilayah masing-masing agar senantiasa kondusif, terimakasih atas pelaksanaan tugas yang sudah berjalan baik, tetap semangat, semoga tugas yang kita laksanakan dapat bermanfaat bagi orang lain dan menjadi ladang ibadah bagi kita semua. Pungkas Kapolres.

Humas Polres Sumba Barat.