AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. Sambut Kedatangan Bupati Sumba Barat Usai Pelantikan di Kupang Nusa Tenggara Timur

AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. Sambut Kedatangan Bupati Sumba Barat Usai Pelantikan di Kupang Nusa Tenggara Timur

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Telah tiba di Bandar Udara (Bandara) Umbu Mehang Kunda Waingapu Kabupaten Sumba Timur, Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, S.H dan rombongan pagi tadi sekitar pukul 09.04 Wita, Rabu (28/04/2021). Kedatangan Bupati Sumba Barat pasca pelantikan di Kupang provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapat sambutan langsung dari Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. dan Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Czi. Irawan Agung Wibowo, S.T.M.tr (Han).



Ikut serta dalam penjemputan Bupati Sumba Barat dan rombongan yakni, mewakili Asisten III Pemerintah Daerah Sumba Barat Yermia Ndapa Doda, S.Sos bersama para Pimpinan OPD dan Staf Ahli Bupati Kabupaten Sumba Barat. Bergeser menuju Kabupaten Sumba Barat, selama perjalanan rombongan Bupati dan Kapolres Sumba Barat serta Dandim 1613 Sumba Barat mendapat pengawalan ketat dari Satuan Lalu Lintas (Lantas) Polres Sumba Barat yang dipimpin oleh Kasat Lantas Iptu Jainudin, S.H., S.Sos.

 

 

Tiba sekitar pukul 12.50 Wita di Desa Tebara, Kecamatan Kota Waikabubak, rombongan Bupati Sumba Barat disambut oleh Wakil Bupati Sumba Barat John Lado Bora Kabba yang telah tiba kemarin dari Bandara Tambolaka. Bergabung, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat ini melanjutkan perjalanan menuju Rumah Jabatan dan disambut oleh Penjabat Sekda, Pimpinan DPRD dan para Pimpinan OPD/Unit kerja, para ASN serta TKD Kabupaten Sumba Barat.



Berkesempatan memberikan sambutan pertama, Pejabat Sekda Drs. Daniel Pabala mengucapkan selamat datang kepada Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat yang baru saja dilantik oleh Gubernur NTT atas nama Presiden Republik Indonesia pada hari Senin 26 April 2021. Ucapan terima kasih juga disampaikan olehnya kepada TNI-POLRI yang telah mengamankan jalannya proses demokrasi di wilayah hukum Polres Sumba Barat, sehingga terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif.

 

Dihadiri Forkopimda Kabupaten Sumba Barat, Ketua Partai Politik, para Pimpinan BUMN/BUMD dan Ketua Pengadilan Negeri Sumba Barat, dalam sambutan perdananya sebagai Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H menyampaikan 'Proses Pilkada Sumba Barat telah usai, mari kita bersatu dan bergandengan tangan membangun Sumba Barat yang kita cintai'.



Sebelum ditutup dengan ramah tamah dan makan siang, Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat juga menyampaikan terkait 'Program 100 Hari Kerja' yang biasanya dititik beratkan pada Kedisiplinan ASN/TKD, Kebersihan Kota, Penerangan Jalan dan Penambahan Insentif bagi para ASN demi kesejahteraan.

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Boediono