Antisipasi PMK Manjadi Salah Satu Poin Imbauan Bhabinkamtibmas

Antisipasi PMK Manjadi Salah Satu Poin Imbauan Bhabinkamtibmas
Bhabinkamtibmas Tengah Memberikan Imbauan Kepada Warga Saat Melaksanakan Giat Sambang

Tribratanewssumbabarat.com ; Sejauh ini Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumba Barat terus lakukan langkah - langkah antisipasi terhadap tindak kejahatan dengan memaksimalkan sambang warga untuk memberikan imbauan kewaspadaan.

 

Sebagai Polsek yang membawahi wilayah perbatasan Kabupaten Sumba Tengah dan Sumba Timur, sudah tentu akan berbeda tingkat kerawanannya terhadap tindak kejahatan. Oleh karena itu, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H., memerintahkan agar Kapolsek Umbu Ratu Nggay lebih memaksimalkan kegiatan Kepolisian baik itu Patroli maupun Sambang Warga melalui Bhabinkamtibmas.

 

Kali ini Bripka Tigor yang melaksanakan sambang di Desa Praikaroku Jangga, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah. Seperti biasanya, Bripka Tigor berbincang banyak hal dengan warga, dan dalam perbincangan itu Bhabinkamtibmas menyampaikan sejumlah imbauan terkait situasi Kamtibmas. Yang paling prioritas oleh Bripka Tigor yaitu imbauan agar masyarakat mengedepankan nilai persaudaraan dalam hal penyelesaian masalah sehingga tidak berdampak negatif dalam lingkungan. Jumat, 30/09/2022

 

Selain hal tersebut, melihat adanya beberapa hewan ternak masyarakat di Desa tersebut, Bripka Tigor mengingatkan agar selalu mewaspadai terjadinya tindak pidana pencurian hewan ternak dengan cara melakukan ronda malam serta segera menginformasikan kepada pihak keamanan maupun pemerintah Desa jika mengetahui adanya hal - hal yang mencurigakan.

 

Sebagai penutup, Bripka Tigor mengimbau warga untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, kandang hewan serta hewan ternak itu sendiri sebagai bentuk mengantisipasi terjangkitnya Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) terhadap ternak yang saat ini sedang mewabah di beberapa Daerah. 
 

Penulis : Jamet;
Penulis : Mondy;
Editor  : Kumbara;
Penanggung Jawab : Been7.