Bhabimkatibmas : Tiada Hari Tanpa Silaturahmi, Tiada Hari Tanpa Sahabat Baru

Bhabimkatibmas : Tiada Hari Tanpa Silaturahmi, Tiada Hari Tanpa Sahabat Baru
Bhabinkamtibmas Polsek Loli Bripka Orlando Mahoklory Saat melaksanakan Sambang, jalin Silahturami dengan Warga Binaanya, Kamis 22 September 2022, Dok. Bripka Orlando

Tribratanewssumbabarat.com ~ Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Desa binaannya.

 

Dilihat dari fungsi tersebut,  para personel bhabinkamtibmas memang dituntut mempunyai tekad dan semangat yang kuat sehingga bisa tercapainya apa yang tertuang didalam fungsi tersebut.

 

Salah satunya upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Umbupede, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat dengan melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai personel bhabinkamtibmas. Kamis 22 September 2022

 

Bhabinkamtibmas itu adalah Bripka Orlando Mahoklory yang merupakan personel Bhainkamtibmas yang bertugas di Polsek Loli dengan wilayah binaannya Desa Umbupede.

 

Melalui kegiatan sambang tersebut Orlando menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar warga menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing agar tetap kondusif serta didalam mengerjakan sesuatu agar senantiasa memperhatikan faktor keselamatan.

 

Bripka Orlando juga berpesan apabila terjadi permasalahan tindak pidana atau melihat orang yang mencurigakan segera melaporkan kepada pihak kepolisian atau langsung menghubungi Bhabinkamtibmas sehingga bisa ditindak lanjuti, Imbauanya.

 

Di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K,M.H.,mengatakan bahwa kegiatan sambang  ini rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya setiap hari sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas.

 

“Kegiatan itu sebagai wujud pelayanan dan kehadiran Polisi ditengah tengah masyarakat, semoga kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi dan memperkenalkan kegiatan Kepolisian kepada masyarakat sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan serta Polisi yang di cintai masyarakat”, harap Kapolres

 

“Dengan terjalinnya kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat dapat tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucap Kapolres.

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758