Bhabinkamtibmas Datangi Warga, Sampaikan Pesan-Pesan Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Datangi Warga, Sampaikan Pesan-Pesan Kamtibmas
Bhabinkamtibmas menyambangi warga Desa Soru. Kamis (27/7), siang. (Dok: Pers Bhabin Sek URG).

Tribratanewssumbabarat.com - Menyambangi warga di desa binaanya merupakan salah tugas utama seorang Bhabinkamtibmas untuk memberikan edukasi, informasi dan imbauan kamtibmas.

 

Kali ini, Kamis (21/7), Bripka Yoh. Kumanireng anggota Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay (URG) Polres Sumba Barat menyambangi masyarakat Desa Soru, URG, Sumba Tengah.

 

Pada kesempatan tersebut Kumanireng mengimbau masyarakat untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan dalam beraktifitas setiap hari agar terhindar dari Covid-19.

 

“Memang saat ini wilayah kita memasuki PPKM level 1 namun masa pandemi belum berakhir, mari kita selalu disipilin dalam penerapan prokes,” imbuhnya.

 

Lanjut ia mengingatkan warganya untuk tidak menjual dan mengkonsumsi minuman keras (miras) jenis apapun.

 

“Seringkali miras menjadi pintu utama penyebab terjadinya gangguan kamtibmas, maka dari itu miras sangat berpengaruh terhadap kondusifitas wilayah,” ujarnya.

 

Melalui Bhabinkamtibmas, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., berharap, masyarakat dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas di Desa.

 

“Kondusifitas wilayah dapat terwujud apabila ada kemitraan yang baik antara pihak kepolisian dengan masyarakat,” tandasnya.

 

Warga berterimakasih atas kunjungan dan menerima dengan baik imbauan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas.

 

 

Penulis; Kumbara.

Penulis; Mondy.

Penulis; Jamet.

Penanggungjawab; Been7.