Bhabinkamtibmas Pantau Tempat Karantina Terpusat Desa Mamodu, Pasien Covid-19 Tersisa Satu Orang

Bhabinkamtibmas Pantau Tempat Karantina Terpusat Desa Mamodu, Pasien Covid-19 Tersisa Satu Orang

Tribratanewssumbabarat.com ; Selama masa pandemi ini anggota Polri terus berupaya dalam percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

 

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wanokaka Bripka Benyamin Yasin ini, ia rutin mengunjungi dan memantau tempat karantina terpusat Desa Mamodu, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat. Senin (22/8) malam.

 

Tujuan dilakukan kunjungan dan pemantauan tersebut ialah mengecek tempat karantina tersebut agar selalu bersih dan layak untuk dihuni oleh warga yang terpapar COVID-19 di Desa Mamodu.

 

“Kepada relawan petugas COVID-19 Desa Mamodu agar betul-betul menyiapkan tempat karantina terpusat Desa Mamodu ini dengan sebaik mungkin,” ujar Benyamin.

 

“Yang terpenting selalu perhatikan kebersihan dan kerapihan tempat karantina serta ketersediaan air,” tambah Benyamin

 

Benyamin juga mengimbau kepada masyarakat yang diisolasi agar tidak keluar dari tempat isolasi tersebut.

 

Tersisa satu orang yang telah menjalankan isolasi selama empat hari di tempat karantina terpusat Desa Mamodu, rencananya akan dilakukan SWAB ulang apabila sudah genap dua minggu menjalani karantina,” kata Benyamin.

 

Melalui Benyamin, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., mengatakan agar seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) hingga masa pandemi COVID-19 ini berakhir.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Ben7