Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Kunjungi Warga Beri Pesan Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Kunjungi Warga Beri Pesan Kamtibmas

TRIBRATANEWSSUMBABAT.COM ~ Menjaga situasi Kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama, meski Pihak Kepolisian sebagai pengemban fungsi Kamtibmas lebih bertanggung jawab akan hal tersebut.

Dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap kondusif, Kapolres Sumba Barat AKBP Fx Irwan Arianto S.I.K., M.H. memerintahkan seluruh jajaran agar selalu pro aktif dalam melaksanakan berbagai legiatan preventif. Kapolres Sumba Barat berharap agar para Kapolsek jajaran selalu memaksimalkan giat patroli maupun sambang bang demi mewujudkan situasi Kamtibmas yang lebih baik.


Menidaklanjuti hal tersebut Bhabinkamtimas Polsek Mamboro Brigpol Lucianus Bria melakukan sambang di salah satu rumah warga yang bertempat di Desa Weeluri, Kecamatan Mamboro, Kab. Sumba Tenggah, (Rabu,18/11/2021).


Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah pusat untuk selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tanggan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan serta selalu menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan yang bergizi.


Selain itu, Bhabinkamtibmas Brigpol Lucianus Bria menyampaikan serta memberikan himbauan bahwa dalam hal ini meskipun sudah dilakukan penyemprotan disinfektan, agar warga masyarakat Desa binaannya diminta tetap waspada dan menerapkan pola hidup bersih dengan sesering mungkin cuci tangan setelah melakukan aktifitas, tetap mengunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.


Sementara itu di tempat terpisah Kapolsek Mamboro IPDA Edi Solihin, mengatakan kegitan sambang yang di lakukan anggoyanya bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 serta memperkuat sinergitas Kepolisian dengan masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Mamboro.

“Dengan dilaksanakan kegiatan silaturahmi ini, agar dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam meningkatkan Kamtibmas, serta mempererat tali silaturrahmi antara pihak Kepolisian dengan masyarakat ,” Pungkas Kapolsek Mamboro


Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggungjawab : Been7