Iptu Ngakang Ketut Darmawan Pimpin Pengamanan Seleksi Kompetensi Bidang CPNSD Kabupaten Sumba Barat

Iptu Ngakang Ketut Darmawan Pimpin Pengamanan Seleksi Kompetensi Bidang CPNSD Kabupaten Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Telah digelar giat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Sumba Barat Tahun Anggaran 2020, Jumat (09/10/2020). Giat seleksi dilaksanakan di Kantor Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Sumba Barat.



Bertempat di ruang Computer Assisted Test (CAT) BKPP Kabupaten Sumba Barat yang terletak di Jalan Weekarou, Kelurahan Weekarou, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, giat Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah diikuti oleh 224 peserta yang telah lulus Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD.



Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19, giat Seleksi Kompetensi Bidang kali ini memberikan kebijakan bagi peserta yang mau mengikuti seleksi di daerah asal dengan syarat mendapatkan Surat Kuasa dari Sekretariat Kabupaten Sumba Barat.



Menjamin pelaksanaan giat Seleksi Kompetensi Bidang atau SKB berjalan lancar, aman dan tertib, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. melalui Surat Perintah Tugas yang dikeluarkannya telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan pengamanan selama gelaran seleksi berlangsung.



Dipimpin oleh Ka UKL Iptu Ngakang Ketut Darmawan bersama 8 (delapan) personel Polres Sumba Barat, ikut serta dalam giat pengamanan Seleksi Kompetensi Bidang yakni, 9 (sembilan) orang anggota Sat Pol PP Kabupaten Sumba Barat dan 2 (dua) orang anggota Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Barat.



Sebelum memasuki ruang ujian, peserta uji seleksi diharuskan melewati proses pengukuran suhu badan dan diwajibkan memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak antar satu peserta dengan peserta lainnya. Tak hanya itu, bagi peserta yang berasal dari luar Kabupaten Sumba Barat diharuskan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 (empat belas) hari dan mendapatkan Surat Keterangan telah mengikuti isolasi mandiri dari Tim Gugus Kabupaten Sumba Barat sekaligus menunjukan Surat Hasil Rapid Test.



Berlangsung aman, tertib dan lancar, giat Seleksi Kompetensi Bidang atau SKB Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kabupaten Sumba Barat Tahun Anggaran 2020 berakhir sekitar pukul 16.40 Wita. (FB36)