Bhabinkamtibmas Terus Imbau Warga Waspada Wabah PMK

Bhabinkamtibmas Terus Imbau Warga Waspada Wabah PMK
Bhabinkamtibmas Tengah Mengimbau Warga Waspada Wabah PMK

Tribratanewssumbabarat.com; Personel Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri yang memegang peranan penting untuk mencegah terjadinya tindak pidana ditengah masyarakat.

 

Kali ini, Bhabinkamtibmas Polsek Loli Bripka Vinsensius Cembes, menyambangi warga binaanya di Desa Dedekadu, Loli, Sumba Barat.(11/09/22) pagi.

 

Ditemani segelas kopi, pada kesempatan tersebut, Bripka Vinsen berbincang dengan warga terkait wabah Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) yang saat ini tengah menyerang banyak hewan ternak. Oleh karena itu, Bripka Vinsen terus ingatkan warga agar menjaga kebersihan kendang ternak sehingga tidak mudah tertular wabah PMK.

 

Imbauan untuk selalu menjaga situasi kamtibmas ditempat tinggal masing-masing juga disampaikan oleh Bhabinkamtibmas guna mencegah terjadinya tindak pidana di wilayah hukum Polsek Loli, Polres Sumba Barat.

 

“Kita harus bekerja sama dalam menjaga kamtibmas, jangan lengah dan tetap waspada, apabila menemukan masalah segera hubungi pihak kepolisian atau hubungi Call Center 110 Polres Sumba Barat,” imbuh Vinsen.

 

Ia juga menyampaikan imbauan Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., kepada warga agar tidak memperjualbelikan serta mengkonsumsi minuman keras (miras) jenis apapun.

 

“Karena sebagian besar pelanggaran dan kasus tindak pidana disebabkan oleh miras,” tandasnya.

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758