Sembari Ngopi, Simak Pesan Pak Bhabin kepada Warga Binaannya

Sembari Ngopi, Simak Pesan Pak Bhabin kepada Warga Binaannya
Bhabinkamtibmas Polsek Loli menyambangi dan memberikn imbauan kepada warga binaannya. Jumat (30/9), pagi. (Dok: Bhabin Sek Loli).

Tribratanewssumbabarat.com; Personel Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri yang memegang peranan penting untuk mencegah terjadinya tindak pidana dan pada masa pandemi ini untuk menekan lonjakan angka positif Covid-19.

 

Kali ini, Bhabinkamtibmas Polsek Loli Bripka Orlando Mahoklory bersama Bripka Agusman Muhammad, menyambangi warga binaanya di Desa Puumawo, Kota Waikabubak, Sumba Barat. Jumat (30/9/2022), pagi.

 

Sembari menikmati kopi, pada kesempatan tersebut, kedua pak Bhabin itu mengimbau warganya untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan (prokes).

 

“Selalu gunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan tangan saat beraktifitas diluar maupun diluar rumah, hindari kerumunan serta kurangi mobilisasi,” kata Bripka Orlando.

 

Bripka Orlando juga mengimbau warga untuk mempedomani Maklumat Kapolri yakni tidak melakukan atau menghadiri kegiatan berkumpul, pesta adat dan sebagainya yang melibatkan banyak orang di tempat umum.

 

Imbauan untuk selalu menjaga situasi kamtibmas ditempat tinggal masing-masing juga disampaikan oleh Bripka Agusman guna mencegah terjadinya tindak pidana di wilayah hukum Polsek Loli, Polres Sumba Barat.

 

“Kita harus bekerja sama dalam menjaga kamtibmas, jangan lengah dan tetap waspada, apabila menemukan masalah segera hubungi pihak kepolisian atau hubungi Call Center 110 Polres Sumba Barat,” imbuh Bripka Agusman.

 

Ia juga menyampaikan imbauan Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., kepada warga agar tidak memperjualbelikan serta mengkonsumsi minuman keras (miras) jenis apapun.

 

“Karena sebagian besar pelanggaran dan kasus tindak pidana disebabkan oleh miras,” tandasnya.

 

 

Penulis; Kumbara.

Penulis; Mondy.

Penulis; Jamet.

Penanggungjawab; Been7.