Bripka Alberti Pakan, Hadir Dan Memantau Pelaksanaan Vaksin Tahap Dua Yang Dilaksanakan Puskesmas Malata.

Bripka Alberti Pakan, Hadir Dan Memantau Pelaksanaan Vaksin Tahap Dua Yang Dilaksanakan Puskesmas Malata.

Tribratanewssumbabarat.com" Pelaksanaan Vaksinasi tahap dua dilaksanakan di Puskesmas Malata, Kecamatan Tana righu, Kabupaten Sumba Barat. Selasa (3/08/21)

Sebanyak 20 Vial vaksin yang disediakan yaitu vaksin sinovac 10 vial dan vaksin astra 10 vial, dalam prlaksanaan vaksinasi saat ini. Vaksin tahap dua ini diberikan untuk masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin tahap satu.

Kapolres Sumba Barat AKBP FX IRWAN ARIANTO S.I.K., M.H., melalui Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumba Barat mengajak masyarakat agar melakukan vaksinasi pada puskemas terdekat. Sebagaimana tujuan dari pemerintah untuk membentuk heard imunity dapat segera terwujud. 

Pada kesempatan ini, Bripka Albrti Pakan juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat bahwasanya meski sudah melaksanakan vaksinasi, namun masyarakat harus tetap mentaati Protokol Kesehatan yang ada. 

Bukan berarti jika kita sudah divaksin kita kebal terhadap covid-19, biarpun sudah melaksanakan vaksinasi kita harus patuh 6M yaitu (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mejauhi kerumunan, membatasi mobilitas serta meniadakan makan bersama) untuk menekan laju penyebaran covid-19, tandas Alberti.

Kegiatan ini berakhir pada 14.30 wita dan Sebanyak 161 orang warga masyarakat yang hadir menerima suntikan vaksin tahap dua ini. 

 

Penulis : Kumbara
Penulis : Konan
Penulis : Jamet
Editor  : Ben7