Cegah Corona | IPTU Gaspar Pimpin Giat Sosialisasi, Penggalangan Tokoh Agama & Adat serta Monitoring Posko Satgas Covid 19 

Cegah Corona | IPTU Gaspar Pimpin Giat Sosialisasi, Penggalangan Tokoh Agama & Adat serta Monitoring Posko Satgas Covid 19 

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Masih dengan giat pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di wilayah hukum Polres Sumba Barat, hari ini Jumat ( 27/03/2020) Satuan Intelkam Polres Sumba Barat bekerja keras melakukan giat Sosialisasi dan Penggalangan terhadap Tokoh Agama maupun Tokoh Adat terkait Maklumat Kapolri (Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia). 

 

Dimulai dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00 Wita, Kasat Intelkam Polres Sumba Barat IPTU Gaspar Kopong Keda, S.H bersama jajaran berkunjung ke 5 (lima) Tokoh Agama dan Tokoh Adat untuk melakukan penggalangan terkait pemberian imbauan tentang pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid 19 kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

Baca Juga ; 

Cegah Corona | Brigpol Benyamin Gelar Sosialisasi & Penyemprotan Disinfektan di Puskesmas Padediwatu

 

Kelima Tokoh Agama dan Tokoh Adat yang dimaksud adalah Romo Konstantinus Nggajo, Pr (Pastor Paroki St. Petrus & Paulus), Pendeta Theofilus Mete, S.Th (Pendeta Gereja Kristen Sumba/GKS Waikabubak), Lado Regi Tera (Rato Adat Kampung Tarung), H. Abdullah A. Bamualim (Ketua MUI Kabupaten Sumba Barat) dan Drs. I Ketut Putra Adnya (Ketua PHDI Kabupaten Sumba Barat). Kasat Intelkam dan jajaran berkesempatan mengabadikan imbauan yang disampaikan oleh kelima tokoh ini dengan tujuan bisa dilihat dan didengarkan oleh masyarakat luas.

 

Sekitar pukul 12.00 sampai dengan pukul 13.00 Wita, Tim Intelkam melanjutkan giat dengan melakukan monitoring ke Masjid Agung Al Azhar dan Masjid Uswatun Hasanah Waikabubak terkait pelaksanaan Salat Jumat yang sementara waktu tidak diperbolehkan demi mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19. 

 

 

 

Tak berhenti di situ, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si., IPTU Gaspar dan tim melanjutkan giat dengan melakukan kunjungan ke Posko Satgas Covid 19 milik Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat. Hal ini bertujuan untuk melakukan monitoring persiapan posko dalam menangani pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid 19 yang sampai saat ini bersyukur di wilayah hukum Polres Sumba Barat belum ada yang terdeteksi sebagai ODP (Orang Dalam Pemantauan) maupun PDP (Pasien Dalam Pengawasan). (f)