Datangi Warga, Bhabinkamtibmas Berikan Imbauan Kamtibmas

Datangi Warga, Bhabinkamtibmas Berikan Imbauan Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com; Sebagai ujung tombak Polri yang bersentuhan langsung dengan warga, Bhabinkamtibmas senantiasa menyambangi warga guna menjaga kondusifitas dimasing-masing wilayah binaannya.

 

Seperti yang dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas Polsubsektor Tana Righu Brigpol Jefri Banamtuan kali ini. Jefri menyambangi warga binaannya di Kampung Ponggopari, Desa Elu Loda, Kecamatan Tana Righu, Kabupaten Sumba Barat. Rabu (5/1/2022) siang.


Dalam kesempatan itu, ia menitipkan pesan-pesan kamtibmas kepada warga guna menjaga keamanan dan ketertiban di Desa.


“Mari bekerja sama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggal kita masing-masing,” ajaknya.


Ditambahkan Jefri, ia melarang warga mengkonsumsi dan memperjualbelikan minuman keras (Miras) jenis apapun.


“Miras itu selain tidak baik bagi kesehatan juga menjadi pintu utama penyebab terjadinya gangguan Kamtibmas di Desa,” tambahnya.


Mengingat masa pandemi COVID-19 belum berakhir ia juga mengingatkan warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan pemerintah.


“Saat ini memang sudah berkurang, namun tetap patuhi Prokes guna mencegah lonjakan COVID-19 hingga masa pandemi benar-benar berakhir,” ujarnya.


Melalui Jefri, Kapolres Sumba Barat AKBP. FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., menjelaskan, kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bertujuan untuk membangun kerjasama dan kemitraan yang baik antara masyarakat dan kepolisian.


“Apabila kemitraan dan kerjasama yang baik telah terwujud antara warga dan Polri maka kondusifitas wilayahpun akan terwujud,” tandasnya.

 

Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggung jawab : Been7.