Datangi Warganya Brigpol Syarifudin Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Datangi Warganya Brigpol Syarifudin Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Tribratanewssumbabarat.com - Giat sambang desa merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada warga binaannya untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengetahui informasi yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya.


Seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya di Desa Sodana, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, Brigpol Syarifuddin menyambangi warga binaannya yang sedang duduk santai dan ngobrol di depan rumahnya, Selasa (16/11/2021). 

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang di temui untuk selalu menjaga kamtibmas serta bahu membahu untuk membangun desa yang lebih baik dan menghimbau warga untuk selalu mematuhi Protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penularan Virus Covid-19 dengan 4 M (Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menjauhi kerumunan).

Dalam kesempatan ini juga Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat yang di temui untuk tidak menjual atau mengkonsumsi miras dalam bentuk atau jenis apapun serta tidak membawa senjata tajam di tempat-tempat umum.

"Masyarakat Sumba Barat harus bijak bermedia sosial agar masyarakat tidak mnyebarkan atau mempercayai berita-berita hoax, ungkap Brigpol Syarifuddin saat menyampaikan imbauan Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K.,M.H. 

Tambahnya, kegiatan sambang ini dilaksanakan untuk memelihara situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif demi kenyamanan masyarakat di kabupaten Sumba Barat khususnya kecamatan Lamboya dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.


Penulis : Kumbara
Penulis  : Konan 
Penulis : Jamet
Editor : Bento