Konsen Pada Penaggulangan Dan Pencegahan Covid-19, Kapolres Sumba Barat Sosialisasikan Aplikasi Silacak Kepada Bhabinkamtibmas

Konsen Pada Penaggulangan Dan Pencegahan Covid-19, Kapolres Sumba Barat Sosialisasikan Aplikasi Silacak Kepada Bhabinkamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com ; Kapolres Sumba Barat, AKBP. FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., memberikan pelatihan penggunaan aplikasi Silacak Kemenkes kepada Petugas Tracer Polres Sumba Barat. Dalam hal ini Bhabinkamtibmas di wilayah Hukum Polres Sumba Barat.

 

Kapolres Sumba Barat melalui Humas Polres Sumba Barat, menjelaskan, bahwa sosialiasi aplikasi Silacak bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Bhabinkamtibmas selaku petugas tracer dalam mencari dan memantau kontak erat dari kasus yang konfirmasi Covid-19. Dengan aplikasi itu, maka memudahkan untuk menemukan data terkonfirmasi dengan cepat dan akurat sehingga dapat segera diantisipasi. 

 

"Dengan adanya tracer yang diperkuat dengan aplikasi tersebut akan memudahkan Bhabinkamtibmas dalam memantau orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi," ungkap Kapolres, Selasa (31/8).

 

 

 

Turut hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Kadiskes Kabupaten Sumba Barat Drg. Bobar B. Sinaga, M. Kes dan Kadiskes Kabupaten Sumba Tengah Ridho DJ. Samani, M. Kes, yang diikuti Waka Polres Sumba Barat, Para Kapolsek, Kapulsubsektor jajaran Polres Sumba Barat dan 45 personel Bhabinkamtibmas wilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

Kegiatan ini pada intinya memberikan pemahaman kepada rekan-rekan personel Polres Sumba Barat terlebih Bhabinkamtibmas untuk melacak orang yang terkonfirmasi Covid-19 dalam melakukan tracing, pelacakan, mencari serta menemukan orang terdekat yang memiliki kontak erat terhadap pasien terkonfirmasi positif Covid-19,” pungkas AKBP FX Irwan.

 

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Ben7