Dengan Humanis, Bhabinkamtibmas Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan BIAN di SD Katolik Waikabubak

Dengan Humanis, Bhabinkamtibmas Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan BIAN di SD Katolik Waikabubak
Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat Saat Melaksanakan Monitoring Dan Pengamanan Imunisasi di SD Katolik Waikabubak

 

Tribratanewssumbabarat.com - Dalam upaya turut serta dalam mendukung program pemerintah, Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat Briptu Gede Adi Suardhiawan   melaksanakan Monitoring dan pendampingan Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Berupa Imunisasi Campak Rubela untuk umur usia anak 9 hingga 15 tahun dan imunisasi Kejar untuk usia anak 12 hingga 59 bulan di Sekolah Dasar Katolik Waikabubak, Kecamatan Kota Waikabubak,Kabupaten Sumba Barat. 

 

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Puuweri bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Barat.

 

keberadaan kami dalam kegiatan BIAN tersebut selain untuk menjaga keamanan serta tertib dan lancarnya pelaksanaan giat imunisasi juga memberikan imbauan kepada  anak Siswa Siswi SD yang hadir agar tetap mematuhi protokol Kesehata, Kata Briptu Gede.

 

“Selain melakukan pengamanan kami juga memberikan semangat kepada seluruh peserta anak didik sekolah agar berani di imunisasi. selain itu kehadiran Polri mampu menghilangkan rasa takut bagi para anak peserta didik sekolah terhadap jarum suntik,”jelasnya.

 

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K.,M.H.,  mengatakan Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak dan balita sekaligus sebagai cermin para orang tua dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak agar mereka dapat tumbuh sehat.

 

“Kegiatan pendampingan ini merupakan bagian tugas kewilayahan yang harus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas. Sehingga dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan imunisasi mampu membawa pengaruh terhadap moril para siswa siswi agar para siswa siswi tidak merasa takut terhadap suntikan imunisasi, para siswa siswi malah akan jadi lebih berani karena didorong oleh semangatnya” ujar Kapolres.

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758