Dengan Penampilan Serba Hitam, Tim Macan Kumbang Besutan Kapolres Sumba Barat Kerap Menyisir Daerah Rawan Kejahatan

Dengan Penampilan Serba Hitam, Tim Macan Kumbang Besutan Kapolres Sumba Barat Kerap Menyisir Daerah Rawan Kejahatan

Tribratanewssumbabarat.com ; Menekan angka kriminalitas khususnya di malam hari, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H., membentuk Tim khusus yang di beri nama " Macan Kumbang ".

Tim khusus besutan Kapolres Sumba Barat yang selalu tampil dengan pakaian hitam - hitam tersebut dibekali pula dengan sepeda motor pemburu dan senjata laras panjang. Tujuan dari pembentukan Tim tersebut yakni berpatroli dan memantau situasi khususnya dimalam hari untuk menekan angka kriminalitas serta kejahatan lainnya.

 

Senin tanggal 07 Juni 2021, dipimpin oleh Ka Tim Macan Kumbang Aipda Arnold R.E.Selan, kegiatan patroli dilaksanakan hingga dini hari. Pencurian kendaraan bermotor dan pencurian hewan menjadi target utama Tim Macan Kumbang. Tim Macan Kumbang kerap memantau objek vital, pemukiman warga, maupun tempat - tempat yang dianggap rawan akan tindak kejahatan.

Kapolres Sumba Barat terus menggerakkan personil nya untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan. Beliau juga meminta dukungan dari Pemerintah Daerah, para tokoh dan terutama masyarakat agar sesegera mungkin memberikan informasi kepada pihak Kepolisian terdekat jika mengetahui adanya tindak kejahatan maupun tindak pidana lainnya.

 

Penulis ; Kumbara
Penulis  ; Konan
Penulis ; Jamet
Editor ; Boediono