Duduk Bersama Masyarakat, dengan Menikmati Segelas Kopi merupakan Cara Membangun Keakraban

Duduk Bersama Masyarakat, dengan Menikmati Segelas Kopi merupakan Cara Membangun Keakraban

Tribratanewssumbabarat.com" Bhabinkamtibmas selaku anggota Polri yang paling dekat dengan masyarakat merupakan sosok yang diharapkan mampu membangun komunikasi baik ditengah masyarakat.

Sebagai Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat, seorang Bhabinkamtibmas harus selalu siap dan hadir ditengah masyarakat. Pagi ini Bripka Vinsensius Cembes mendatangi rumah warganya. Disambut dengan segelas kopi, Vinsen bersenda gurau bersama warga binaannya. (11/11/21)

Berdialog seputaran situasi kamtibmas disekitar, Bhabinkamtibmas mengajak warga binaanya untuk dapat menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Vinsen mengatakan agar apa bila ada permasalahan dapat segera menghubunginya, jangan ambil tindakan sendiri karna dapat berakibat fatal nantinya.

Melihat dari kondisi saat ini kita sudah memasuki musim hujan. Situasi ini akan menjadikan kerawanan bagi masyarakat yang ada, karena bahaya bencana alam maupun gangguan kamtibmas dengan adanya tindak pidana pencurian.

Vinsen berpesan kepada warga binaannya agar kita semua waspada. Terkait potensi bencana alam dari kondisi curah hujan yang cukup besar saat ini yang tak jarang disertai angin kencang, agar warga masyarakat dapat memperhatikan ancaman dari tumbangnya pohon-pohon yang berada disekitar rumah mereka.

Untuk diketahui dan kita syukuri bersama bahwa wilayah kita sudah berada dalam kategori zona hijau penyebaran covid-19, kita sudah berada dalam PPKM level 1. Hal ini mari kita pertahankan dan tingkatkan lagi.

Tentunya hal ini tidak akan terwujud jika tanpa dukungan dari masyarakat semua yang telah disiplin terapkan prokes pada kegiatan sehari-hari. Pandemi belum berakhir, mari kita tetap patuhi prokes yang ada agar nantinya wilayah kita dapat dinyatakan sebagai wilayah yang bebas dari covid-19. Pungkas Vinsen.

 

Penulis : Kumbara
Editor    : Konan
Editor    : Jamet
Penanggung jawab : Been7.