Fase New Normal Sat Lantas Polres Sumba Barat Tingkatkan Giat Rutin

Fase New Normal Sat Lantas Polres Sumba Barat Tingkatkan Giat Rutin

Tribratanewssumbabarat.com - Hari pertama pelaksanaan Fase New Normal di Waikabubak Sumba Barat,  Senin 15 Juni 2020. Kondisi Lalu Lintas di jantung Kota Waikabubak terlihat di sejumlah ruas jalan ramai dan lancar.

Pukul 12:00 wita kegiatan rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan ( K2YD ) berupa penjagaan dan pengaturan Lalu Lintas yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sumba Barat AKP Ratna Yudha Tupong dengan kekuatan personil sebanyak 15 orang melaksanakan gatur Lalu Lintas di jalan Ahmad Yani persimpangan pasar lama.
Kondisi arus lalu lintas dari kedua arah terlihat ramai dan lancar namun masih ditemukan ada beberapa pengemudi memarkir mobil di badan jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas. Dan juga masih ditemukan pelanggaran tidak menggunakan helm SNI.
Dalam kegiatan tersebut dilakukan teguran simpatik  kepada masyarakat agar menggunakan helm walau dalam kondisi pandemi covid-19, juga para pengemudi agar memarkir kendaraan dengan baik dan benar. Teguran simpatik  tersebut semata mata demi keamanan dan keselamatan masyarakat itu sendiri.

Selain gatur lalin para personil Lalu Lintas juga mengedukasi masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat berkendaraan dan di ruang terbuka atau ruang publik, hal ini dilakukan dengan tujuan membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran civid-19.
Selanjutnya kegiatan diakhiri dengan giat patroli di seputaran Kota Waikabubak.