Gencar Sambangi Tokoh Agama, Cegah Tumbuhnya Paham Radikal di Wilkum Polres Sumba Barat

Gencar Sambangi Tokoh Agama, Cegah Tumbuhnya Paham Radikal di Wilkum Polres Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com" Perkembangan informasi yang begitu pesat, membuat semakin cepatnya dan banyaknya informasi yang berkembang yang dapat mempengaruhi situasi kamtibmas.

Melihat keeratan yang terjalin begitu baik antar pemeluk agama yang ada dikabupaten Sumba Barat, polres sumba barat melalui bhabinkamtibmas dan juga unit intelkam gencar lakukan kegiatan himbauan dan juga monitoring guna mencegah masuknya paham radikalisme di wilayah hukumnya.

Dengan menjalin komunikasi yang baik bersama seluruh tokoh agama, hal ini diharapkan dapat mampu mencegah masuknya paham radikalisme diwilayah Hukum Polres Sumba Barat.

Seperti halnya siang ini, KBO intelkam Polres Sumba Barat dan Kanit 4 Sat Intelkam Polres Sumba Barat Bersama anggota menyambangi kediaman Ketua FKUB Kabupaten Sumba Tengah Pendeta Yohanis Woli, S.Th.

 

Selain melakukan pemantauan dan juga mendengarkan perkembangan terkait kerukunan antar umat beragama yang berada diwilayah Kabupaten Sumba Tengah, pertemuan ini juga dimaksudkan agar dapat mendeteksi kegiatan yang mengarah pada paham radikalisme.

Hingga akhir percakapan bersama ketua FKUB Kabupaten Sumba Tengah bahwa kerukunan antar umat beragama dikabupaten sumba tengah hingga saat ini terjalin baik.

Terkait paham radikal dikabupaten sumba tengah hingga saat ini belum terlihat adanya hal itu, namun Pendeta Yohanis Woli, S. Th., menyampaikan akan terus berkomunikasi bersama seluruh ketua umat beragama yang ada.

Apabila ditemukan adanya hal-hal yang berkaitan dengan adanya paham radikalisme akan segera kami laporkan kepada pihak yang berwajib.

 

Penulis : Kumbara
Penulis : Konan
Penulis : Jamet
Editor   : Been7