Giat One Day One Door Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat

Giat One Day One Door Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat
Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat Bripka Hasan Saat Melaksanakan Sambang di Salah Satu Rumah Warga Binaanya, Selasa 13 September, Dok. Bripka Hasan

Tribratanewssumbabarat.com ~ Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat polres Sumba Barat atau identik di kenal dengan Si coklat berlengan kuning selalu hadir di tengah masyarakat.

 

Sebagaimana yang dilaksanakan oleh Bripka Hasan pada Selasa, 13 september 2022 sekitar pukul 10:00 Wita. Bripka Hasan merupakan bhabinkamtibmas (Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat) Kelurahan Maliti, kecamatan Kota Waikabubak, kabupaten Sumba Barat. Dirinya senantiasa hadir di tengah masyarakat binaannya.

 

Kehadiran Bhabinkamtibmas di warga binaan guna menjalin kedekatan dan keakaraban bersama masyarakat. Dengan demikian bhabinkamtibmas akan mudah berkomunikasi dan berkoordinasi khususnya dalam harkamtibmas.

 

Dalam tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di kelurahan Maliti, kecamatan Kota Waikabubak, kabupaten Sumba Barat Bripka Hasan juga di bantu oleh Babinsa dari Kodim 1613 Sumba Barat. Keduanya selalu bersinergi dalam segala hal untuk menciptakan situasi wilayah binaanya agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

 

Kapolres Sumba AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K.,M.H., Selaku kepala kepolisian Resor Sumba Barat menyampaikan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas di masyarakat bertujuan untuk menyerap aspirasi, inspirasi dan informasi khususnya dalam hal harkamtibmas. Dirinya memerintahkan kepada para Bhabinkamtibmas yang di wilayah hukumnya agar bersinergi bersama Babinsa Koramil dan senantiasa terjun langsung di lapangan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaan masing – masing ,Jelasnya.

 

“dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat Polri tidak bisa bekerja sendiri. Tentunya harus di bantu oleh masyarakat. Artinya polri harus bergandeng tangan bersama masyarakat. Dengan menggandeng kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pranata sosial yang ada niscaya keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terwujud. Pungkasnya.

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758