Gubernur NTT Launching 'Desa Digital' di Desa Malata Kabupaten Sumba Barat

Gubernur NTT Launching 'Desa Digital' di Desa Malata Kabupaten Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Telah tiba di Desa Malata, Kecamatan Tana Righu, Kabupaten Sumba Barat, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat, Jumat (28/02/2020). Disambut dengan Syair Adat serta Tarian Adat Sumba Barat, kedatangan Gubernur NTT ke Desa Malata siang hari ini yakni untuk melakukan 'Rapat Kerja'.

Rapat kerja yang berlangsung sekitar pukul 13.00 Wita ini dilakukan dalam rangka 'Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan di Daerah' yang dipadukan dengan 'Launching Desa Digital' serta 'Peresmian Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Malata, Bantuan Layanan Akses Internet, Bantuan I-Media/TVC dari LKBN Antara dan Tiga Website Kabupaten Sumba Barat'.

Selama gelaran kegiatan siang tadi, Gubernur NTT didampingi oleh Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat, Sekda Kabupaten Sumba Barat serta dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Sumba Barat, Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si., Dandim 1613, para Pimpinan Forum Koordinasi, Pimpinan Daerah se Kabupaten Sumba Barat, Staf Ahli dan Asisten se Kabupaten Sumba Barat, Pejabat Kementerian Kominfo RI, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten se Provinsi NTT, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah, Kepala Desa, Kepala Sekolah, Tokoh Perempuan dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat se Kabupaten Sumba Barat.

Usai penayangan video Selayang Pandang Desa Digital, Bupati Sumba Barat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur NTT atas kesediannya untuk berkunjung ke Desa Malata yang sedang bergeliat dalam memajukan sistem pemerintahannya, yakni sistem pemerintahan yang berbasis digital,tuturnya.

Dalam sambutannya, Gubernur NTT Viktor Laiskodat menyampaikan akan pentingnya dan dampak positif yang ditimbulkan dengan keberadaan Desa Digital. Ia berharap dengan adanya Desa Digital ini dapat mengoptimalkan potensi akses internet, sehingga dapat memudahkan aktivitas dan pekerjaan kita jauh lebih terencana serta sistematis.

'Tak hanya itu, besar harapan kita semua dengan keberadaan Desa Digital ini dapat membantu kita dalam memperkenalkan Bumi Sumba ke kancah internasional', ujar Gubernur NTT. Berlangsung lancar, tertib dan sukses, selama gelaran Rapat Kerja telah dilakukan pengamanan oleh personel Polres Sumba Barat, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat. (f36)