Jaga Kondusifitas Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Optimalkan Giat Sambang

Jaga Kondusifitas Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Optimalkan Giat Sambang
Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat Briptu Gede Adi Suardhiawan Saat Menyambagi Warga Binaan di Kelurahan Kampung Baru,Kecamatan Kota Waikabubak,Kabupaten Sumba Barat, Senin (25/4) Dok.Humas Polres Sumba Barat

 

Tribratanewssumbabarat.com - Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaan masing-masing dengan cara rutin menyambangi warga dari rumah ke rumah dan menitipkan pesan-pesan kamtibmas.

 

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat Briptu Gede Adi Suardhiawan, menyambangi Rumah Bapak Marthen D. Malo di Kelurahan Kampung Baru,Kecamatan Kota Waikabubak,Kabupaten Sumba Barat, Senin (25/04/2022).

 

Pada kesempatan itu, Briptu Gede mengajak warga untuk bekerja sama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

 

“Apabila terjadi persoalan, sekecil apapun itu segera sampaikan jangan menunggu lama supaya dengan segera dapat ditangani,” ucap Gede.

 

Lanjutnya, tidak dibenarkan warga mengkonsumsi dan memperjualbelikan minuman keras (miras) jenis apapun, karena akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.

 

“Selain berdampak buruk bagi kesehatan, seringkali miras menjadi pintu utama penyebab terjadinya pelanggaran bahkan tindak pidana, oleh karena itu hindari miras,” jelas Gede.


 

Diakhir imbauanya, Briptu Gede menempelkan stiker sambang “Door to Door System” di rumah warga, sebagai tanda sambang oleh Bhabinkamtibmas.

 

Ditempat terpisah,Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K,M.H., mengungkapkan, dengan dilaksanakan sambang oleh personel Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menciptakan kerja sama dan kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat.

 

“Apabila kerja sama dan kemitraan yang baik sudah terjalin maka akan mudah untuk mewujudkan kondusifitas wilayah,” tandasnya.

 

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758