Jaga Kondusifitas Wilayah Binaan, Bhabinkamtibmas Gencar Sambangi Warga

Jaga Kondusifitas Wilayah Binaan, Bhabinkamtibmas Gencar Sambangi Warga
Aipda Bambang menyambangi rumah warga Dedemesa, Desa Beradolu. Selasa (17/1/2023). (Dok: Bhbn Sek Loli).

Tribratanewssumbabarat.com; Jajaran Polres Sumba Barat, Polsek Loli melalui Bhabinkamtibmas senantiasa menyambangi warga di wilayah binaannya masing-masing.

 

Seperti yang dilakukan oleh Aipda Bambang Setiawan ini, ia menyambangi warga Dedemesa, Desa Beradolu, Loli, Sumba Barat. Selasa (17/1/2023).

 

Aipda Bambang mengatakan, sambang desa merupakan kewajiban bagi anggota Bhabinkamtibmas guna menjamin keamanan dan ketertiban di desa.

 

“Sambang kami lakukan dengan menitipkan pesan-pesan Kamtibmas guna menjaga kondusifitas di wilayah binaan,” ujarnya.

 

Pemilik rumah, Bapak Dega Kawoku, pada kesempatannya itu mengungkapkan keresahannya perihal banyaknya anak muda yang mengkonsumsi Miras di daerah tersebut.

 

Bahkan, kata dia, sempat beberapa kali terjadi keributan karena mabuk sehingga membuat warga sekitar merasa sangat terganggu.

 

“Kami berharap Pak Polisi bisa mengatasi hal ini,” imbuhnya.

 

Hal senada disampaikan oleh Aipda Bambang. Dilihat dari sisi manapun Miras hanya akan berdampak buruk bagi diri sendiri dan orang lain.

 

“Baik dari segi kesehatan maupun keamanan. Selain tidak baik bagi tubuh, seringkali Miras menjadi pintu utama penyebab terjadinya pelanggaran bahkan tindak pidana,” ujarnya.

 

Sementara itu, menjawab keresahan Bapak Dega, Aipda Bambang mengatakan, pihaknya (Polsek Loli) akan terus berupaya melakukan penertiban Miras di seluruh wilayah Loli.

 

“Operasi penertiban Miras akan terus kami lakukan dan tingkatan. Memang tidak instan, namun kami yakin dengan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat, lambat laun Miras akan segera teratasi,” tandasnya.

 

 

Penulis : Jamet.
Penulis : Mondy.
Editor  : Kumbara.
Editor  : Kris J.
Penanggung Jawab : Ben7.