Jelang Natal Dan Pergantian Tahun, Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Kunjungi Warga Beri Pesan Kamtibmas

Jelang Natal Dan Pergantian Tahun, Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Kunjungi Warga Beri Pesan Kamtibmas

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT. COM ~ Dalam rangka menjelang hari raya Natal pergantian tahun, Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Brigpol Lucianus Bria melaksanakan sambang ke warga dengan cara dialogis,Tatap muka langsung untuk menyampaikan himbauan kamtibmas terkait antisipasi tindakan-tindakan kriminal menjelang Perayaan Natal dan Pergantian Tahun. Senin (06/12/21).


Sambang warga ini dilakukan guna mencegah serta mengantisipasi aksi kriminalitas malam hari, dalam pelaksanaan patroli diologis masuk ke perkampungan Bhabinkamtibmas menjumpai warga yang sedang berkumpul anggota patroli langsung menghampiri warga dan tak lupa memberikan himbauan kepada warga yang sedang berkumpul dalam masa Pandemi ini agar patuhi protokol kesehatan dan menerapkan 6 M ( jaga jarak, selalu memakai masker, mencuci tangan, agar menghindari kerumunan serta menyampaikan agar mengurangi mobilitas dan meniadakan makan bersama).


Dalam perayaan tersebut masyarakat diharapkan tidak merayakannya degan cara bereuforia yang berlebih-lebihan seperti penggunaan petasan, mengkonsumsi minuman keras secara berlebihan, melakukan Konvoi, ugal-ugalan dalam berkendaraan dengan menggunakan Kanalpot Racing yang dapat mengganggu kenyamanan dan ketertiban Umum. 


Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K. M.H. ditempat terpisah menuturkan, bahwa kegiatan sambang Bhabinkamtibmas selain menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Polsek Mamboro agar tetap aman Kondusif, juga bertujuan memberikan menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan menerapkan 5 M guna mencegah penularan penyebaran Covid-19.


Terlepas dari himbauan terkait covid – 19, para warga juga dihimbau agar dalam menyambut Hari Raya Natal dan Tahun baru dapat menjaga kesetabilan situasi Kamtibmas, sehingga serangkaian kegiatan menyambut Hari Besar Umat Nasrani tersebut dapat berjalan dengan aman dan penuh dengan kekeluargaan.

 

Penulis : Kumbara
Penulis  : Konan 
Penulis : Jamet
Editor : Bento