Jelang Pilkades, Polsubsektor Gaura Galakkan KRYD Berikan Pesan Kamtibmas

Jelang Pilkades, Polsubsektor Gaura Galakkan KRYD Berikan Pesan Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com ; Kepolisian Resort Sumba Barat-Polsek Lamboya, Ka Polsubsektor Gaura Aipda M. Dohir bersama anggota melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di seputaran Desa Weetana, Laboya Barat, Sumba Barat, pada Rabu (24/11/2021) malam.

 

“Kami rutin melaksanakan KRYD guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Gaura,” ujar Dohir saat dikonfirmasi, Jumat (26/11/2021) sore.

 

Ia menjelaskan target dari operasi KRYD tersebut ialah peredaran minuman keras (miras) di wilayah Gaura. Operasi dilakukan dengan mengecek dan memberikan imbauan kepada warga.

 

“Tidak dibenarkan untuk memperjualbelikan serta mengkonsumsi miras jenis apapun, apabila ditemukan akan kami tindak tegas,” ujarnya saat menemui salah satu warga.

 

Lanjut ia mengimbau warga dalam rangka menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sumba Barat.

 

“Khusunya untuk warga Weetana, mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, jangan terprovokasi antar masing-masing pendukung calon,” tambahnya.

 

 

Ditempat terpisah, melalui Ka Polsubsektor Gaura, Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., menuturkan, pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan kepolisian terlebih menjelang Pilkades di Kabupaten Sumba Barat.

 

“Pilkades Sumba Tengah kemarin berjalan aman dan damai, sekarang mari kita kembali wujudkan Pilkades Sumba Barat yang aman dan damai juga,” tandasnya.

 

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Konan

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.