Kapolres Sumba Barat Instruksikan Polsek Jajaran Untuk Tindak Tegas Aksi Premanisme

Kapolres Sumba Barat Instruksikan Polsek Jajaran Untuk Tindak Tegas Aksi Premanisme

Tribratanewssumbabarat.com ; Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H., instruksikan seluruh jajarannya untuk melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) demi mewujudkan situasi Kamtibmas terutama dalam mengantisipasi aksi premanisme.


Malam ini Selasa 15 Juni 2021 pukul 21.00 Wita, seluruh Polsek jajaran Polres Sumba Barat melaksanakan kegiatan KRYD. Titik kumpul masyarakat menjadi target sambang personil Kepolisian dalam memberikan himbauan terkait situasi kamtibmas terutama berkaitan dengan minuman keras maupun hal lain yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar. 


Kapolres Sumba Barat juga memerintahkan jajarannya untuk tidak segan - segan menindak tegas kepada siapapun yang melakukan aksi premanisme. Khusunya wilayah hukum Polres Sumba Barat, Kapolres Sumba Barat tidak akan memberikan ruang bagi oknum yang hendak melakukan aksi premanisme. 


Selain Polsek jajaran yang melakukan KRYD dalam mengantisipasi aksi premanisme, Tim Merah Putih dan Tim Macan Kumbang pun dilibatkan. 


Kapolres Sumba Barat berharap partisipasi seluruh masyarakat Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah dalam membantu pihak Kepolisian dalam melawan aksi premanisme dengan memberi informasi melalui Call Center 110. 


Setiap malam hari, Polres Sumba Barat akan terus melakukan kegiatan patroli demi memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah hukum Polres Sumba Barat. 


Penulis ; Kumbara
Penulis  ; Konan 
Penulis ; Jamet
Editor ; Boediono.