Kapolres Sumba Barat Perintahkan Bhabinkamtibmas Optimalkan Giat Samabang Jelang Natal dan Tahun Baru

Kapolres Sumba Barat Perintahkan Bhabinkamtibmas Optimalkan Giat Samabang Jelang Natal dan Tahun Baru

Tribratanewssumbabarat.com ; Anggota Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas mempunyai kewajiban hadir di tengah-tengah masyarakat guna menjamin keamanan warga binaannya, terlebih di masa pandemi guna untuk menekan lonjakan Covid-19. 

 

Dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di desa binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Bripka Abdul Hafid menyambangi warga Weekaliti, Desa Wendewa Utara, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Tengah. Jumat, (10/12/2021).

 

Kegiatan sambang desa ini rutin dilaksanakan oleh Babinkamtibmas di desa binaannya setiap hari sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat.

 

Dikesempatan tersebut Abdul Hafid menyampaikan tentang pentingnya menjaga situasi kamtibmas dilingkungan tempat tinggal, serta mengimbau warga untuk dapat menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas apabila melihat atau mendengar kejadian ataupun permasalahan yang ada di lingkungan tempat tinggal, agar masalah tersebut dapat diselesaikan dengan baik. Terutama jelang Hari Raya Natal 2021 bagi Umat Nasrani serta Tahun Baru 2022, agar kita semua tetap menjaga situasi Kamtibmas, ujar Bhabinkamtibmas.

 

Tak lupa Abdul juga mengimbau warga desa untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

 

Dilain tempat Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., mengatakan “Bhabinkamtibmas ada di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui apa saja kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari, sehingga sekecil apapun permasalahan yang terjadi di masyarakat dapat diketahui dan diselesaikan dengan segera,” ujar Kapolres.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Ben7