Kapolres Sumba Barat Pimpin Apel Serpas Dalam Rangka Kunker Presiden di Sumba Timur

Kapolres Sumba Barat Pimpin Apel Serpas Dalam Rangka Kunker Presiden di Sumba Timur
Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., pimpin Apel Pergeseran Pasukan di Lapangan Apel Pasola Mapolres Sumba Barat, Selasa (31/5/2022), siang. (Dok: Humas Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., pimpin apel pergeseran pasukan (Serpas) dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) bapak Presiden Republik Indonesia Jokowi Dodo di Sumba Timur. Selasa (31/5/2022), siang.

 

Apel yang dilaksanakan di Lapangan Apel Pasola Mapolres Sumba Barat ini diikuti oleh ratusan personel Polres Sumba Barat. Tepatnya seratus orang Polki dan delapan orang Polwan.

 

Dalam sambutannya, AKBP Gde Anom berpesan kepada seluruh personel untuk melaksanakan pengamanan pada Kamis (2/6/2022) mendatang dengan penuh rasa tanggung jawab.

 

“Laksanakan pengamanan sesuai dengan petunjuk yang telah diberikan oleh pimpinan hingga rombongan bapak Presiden kembali untuk meninggalkan wilayah Sumba Timur. Kita harus optimis situasi nanti dapat berjalan aman dan kondusif,” ucapnya.

 

Menurut AKBP Gde Anom, masyarakat Sumba Timur patut bangga dan bersyukur atas kunjungan ini, dimana nantinya beliau akan menyapa langsung masyarakat yang ada disana.

 

“Kita mempunyai tanggung jawab besar dalam kunjungan Presiden ini. Diharapkan pula semua rangkaian kegiatan Presiden di Sumba Timur dapat terlaksana dengan aman, tertib dan lancar,” ujarnya.

 

“Protokol kesehatan juga akan ditegakkan. Jangan sampai Kunker ini menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Tetap harus waspada,” imbuhnya.

 

Turut hadir dalam apel pergeseran pasukan tersebut para Kabag, Kasat, Kasi dan seluruh Perwira Polres Sumba Barat. Pasukan bergeser pada pukul 15.00 WITA.

 

 

Penulis; Kumbara.

Penulis; Mondy.

Penulis; Jamet.

Penanggungjawab; Been7.