Kapolsek Lamboya Ajak Warga Untuk Mengedepankan Nilai Kekeluargaan Dalam Penyelesaian Masalah

Kapolsek Lamboya Ajak Warga Untuk Mengedepankan Nilai Kekeluargaan Dalam Penyelesaian Masalah
Momen Jumat curhat Kapolsek Lamboya Banyak Berdiskusi Dengan Warga

Tribratanewssumbabarat.com ; Jumat Curhat merupakan agenda rutin Polri saat ini. Program ini merupakan salah satu kegiatan yang di prioritaskan oleh Kapolri untuk lebih dekat dengan masyarakat serta mendengar apa yang menjadi keluhan warga. Kapolri berharap agar Jumat Curhat dimaksimalkan oleh Polda, Polres maupun Polsek jajaran, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. 


Merujuk pada hal tersebut, Kapolsek Wanukaka Iptu I Ketut Alit Y. Gandhi menyambangi warga di Kampung Mude, Desa Laboya Bawa, Kecamatan Lamboya, kabupaten Sumba Barat. Untuk kesekian kalinya Kapolsek Lamboya menyambangi warga di wilayah hukum Polsek lamboya demi mendengarkan apa yang menjadi curahan hati masyarakat sembari memberikan imbauan kepada warga untuk bisa lebih menjaga situasi Kamtibmas.Jumat(03/03/2023)

Di momen Jumat Curhat kali ini, Kapolsek Lamboya membicarakan terkait persoalan - persoalan kecil ditengah masyarakat yang justru dapat berdampak besar bagi situasi kamtibmas. Salah satunya terkait masalah batas tanah, Kapolsek berharap jika ada persolan demikian untuk diselesaikan dengan baik, bisa mengundang Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pemerintah Kecamatan maupun Desa untuk menjadi penengah dalam menyelesaikan hal tersebut, pungkas Iptu Alit. 

Selain menyampaikan imbauan kepada masyarakat, Iptu Alit juga mendengar curhatan masyarakat terkait berbagai hal. Salah satunya yakni penggunaan knalpot racing yang kerap mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar. Menjawab hal tersebut, Kapolsek Lamboya menyampaikan untuk berupaya dalam memberikan imbauan kepada anak - anak muda yang menggunakan knalpot racing sehingga tidak melakukan hal - hal yang dapat mengganggu ketentraman umum. Jika mereka tidak bisa mendengar imbauan, kami akan melakukan pembinaan bagi warga yang kerap mengganggu keamanan umum, ungkap Kapolsek Lamboya. 


Penulis : Jamet.
Penulis : Mondy.
Editor  : Kumbara.
Editor  : Kris J.
Penanggung Jawab : Ben7.