Kapolsek Lamboya Ipda Alit Lakukan Patorli Dan Sambang Guna Meminimalisir Gangguan Kamtibmas

Kapolsek Lamboya Ipda Alit Lakukan Patorli Dan Sambang Guna Meminimalisir Gangguan Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com - Bertempat di Kampung Letedewa, Desa Palamoko, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat telah dilaksanakan kegiatan sambang dan patroli oleh Kapolsek Lamboya Ipda I Ketut Alit Y. Gandhi didampingi Kanit Binmas Polsek Lamboya Bripka Jefri Nahuway. Rabu (2/6/21).

 

Pada saat melaksanakan patroli di Kampung Letedewa Kapolsek menemui Beberapa warga serta memberi pemahaman dan pesan Kamtibmas agar :

  1. Selalu mematuhi Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).
  2. Selalu menjaga keamanan dan kenyamanan dilingkungan Desa Palamoko, khususnya Kampung Letedewa.
  3. Menyampaikan bahwa Polres Sumba Barat telah membuka Layanan Call Center 110 sebagai Emergency Call / Panggilan Darurat khusus untuk keluhan maupun pengaduan masyarakat mulai dari kebakaran, kecelakaan ataupun aksi kejahatan lainnya di wilayah hukum Polres Sumba Barat yang mana dengan adanya layanan ini masyarakat bisa menelepon secara gratis selama 24 jam.
  4. Terkait dengan adanya Layanan Call Center 110 diharapkan agar masyarakat tidak boleh melakukan panggilan yang bersifat iseng/ bermain-main sebab seluruh laporan dari masyarakat akan terekam pada seluruh sistem komputer Polri dan secara otomatis akan diblokir.

 

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan giat tersebut untuk menjalin keakraban dengan masyarakat, tokoh masyarakat serta aparat desa agar membantu Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., dengan adanya Layanan Call Center 110 tersebut akan mempermudah masyarakat yang menyampaikan keluhan/aduan serta mempercepat Kepolisian untuk mengetahui kejadian dan mengambil tindakan guna meminimalisir gangguan Kamtibmas,” ujar Kapolres.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Boediono