Kembali Gelar Jumat Curhat, Kasat Binmas Ajak Masyarakat Wujudkan Sitkamtibmas yang Aman

Kembali Gelar Jumat Curhat, Kasat Binmas Ajak Masyarakat Wujudkan Sitkamtibmas yang Aman

Tribratanewssumbabarat.com " kembali berdiskusi dengan masyarakat pada program kegiatan jumat curhat, Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Sumba Barat Aiptu rahimin Baesaku mengimbau masyarakat yang hadir untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama pelaksanaan tahapan pileg dan pilpres 2024.


Dalam moment ini, ia mengajak masyarakat Kampung Tambelar, Kelurahan kampung Baru, Kecamatan Kota Waikabubak, kabupaten Sumba Barat untuk bisa lebih bijak dalam menerima informasi yang ada, terutama seputar pemilu 2024 yang kini banyak bermunculan di media sosial maupun pada portal-portal berita online yang ada.


Dirinya memberikan masukan agar masyarakat tidak lantas percaya dengan informasi yang ada, pastikan dulu kebenarannya, dari mana sumber informasinya dan apakah dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Ujar Aiptu Rahimin.


Dalam kesempatan ini ia mendapat masukan dari masyarakat terkait masih banyak ditemukan peredaran minuman keras. Berkaitan dengan hal tersebut masyarakat meminta agar Polres Sumba Barat dapat melakukan penertiban. Ada pula penyampaian dari masyarakat, bahwa masih cukup banyak gangguan kamtibmas terutama dengan pencurian ternak. Kiranya dapat dilakukan langkah-langkah guna menekan ancaman gangguan kamtibmas tersebut oleh Polres Sumba Barat. 


Masukan-masukan yang diberikan masyarakat tersebut, akan disampaikan kepada Kapolres Sumba Barat nantinya, untuk dilakukan langkah-langkah antisipasi. Untuk percepatan silahkan hubungi nomor 081338518300, nomor pengaduan ini siaga dalam 1x24 jam setiap harinya bila mengalami atau mengetahui adanya gangguan kamtibmas di wilayah tersebut.

 

Sebagai langkah awal dalam mengurangi ancaman gangguan kamtibmas tersebut, Aiptu Rahimin mengajak masyarakat bersama Bhabinkamtibmas yang ada untuk mengaktifkan kembali pos ronda. Nantinya Bhabinkamtibmas akan ikut membantu dalam pelaksanaan ronda disetiap malamnya. Pungkas Aiptu Rahimin.

 

 

 

 

Humas Polres Sumba Barat.