Tingkat Situasi Kamtibmas Yang Kondusif, Aipda Sophian Sambangi Warga Desa Binaannya

Tingkat Situasi Kamtibmas Yang Kondusif, Aipda Sophian Sambangi Warga Desa Binaannya
Bhabinkamtibmas Pol Sub Sektor Tana Righu Aipda Sophian Pati Sagho Saat Melaksanakan Giat Sambang di Rumah Warga Binaanya, Dok. Aipda Sophian

tribratanewssumbabarat.com ~ Menyikapi meningkatnya ancaman terkait pencurian hewan ternak yang terjadi di wilayah hukum Polres Sumba Barat, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumba Barat tingkatkan kunjungan di desa binaanya.

 

Kunjungan ke desa-desa menjadi salah satu jurus jitu yang dilakukan Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Aipda Sophian Pati Sagho merupakan Bhabinkamtibmas yang cukup aktif mendatangi desa-desa binaanya. 

 

Hal ini menjadi salah satu cara ampuh yang terus dilaksanakan Aipda Sophian dalam menjaga Situasi Kamtibmas di desa binaanya. Ia juga membagikan nomor hand phonenya kepada warga binaanya sebagai upaya respon cepat terhadap setiap ncaman atau gangguan kamtibmas yang terjadi.

 

"Untuk percepatan dalam merespon setiap ancaman dan gangguan kamtibmas, selaku bhabinkamtibmas saya membagikan contack persone (nomor Hand Phone). sehingga masyarakat dapat segera menghubungi jika ditemukan ancaman atau gangguan kamtibmas di sekitar." Ujar Aipda Sophian.

 

Kegiatan rutin dalam menggunjungi warga di desa binaanya ini, merupakan salah satu cara Briptu Gede dalam menjamin situasi kamtibmas disemua desa binaanya. Hal ini juga dalam rangka menindak lanjuti instruksi Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., yang disampaikan pada rapat rutin Bhabinkamtibmas beberapa waktu lalu.

 

Tentunya semua ini menjadi upaya Polres Sumba Barat khususnya Bhabinkamtibmas dalam menjamin terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif serta meminimalisir terjadinya ancaman dan gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

 

Penulis : Jamet;

Penulis : Mondy;

Editor  : Kumbara;

Penanggung jawab : Been7.