Kunjungi Warga Binaan, Brigopl Lucianus Sosialisai Prokes Di Masa Pandemi Covid-19

Kunjungi Warga Binaan, Brigopl Lucianus Sosialisai Prokes Di Masa Pandemi Covid-19

Tribratanewssumbabarat.com ~ Guna untuk menjaga sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan masyarakat,Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Sumba Barat selalu gencar menggelar agenda rutin sambang desa di seluruh daerah kabupaten sumba barat melalui Bhabinkamtibmas ataupun dari Sat Binmas sebagai bentuk silaturrahmi langsung dengan masyarakat. 


Pagi tadi seperti halnya yang di lakukan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Brigpol Lucianus Bria dalam rangka tetap terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah binaanya ia  terus melakukan upaya seperti sambang dan silaturahmi warga binaan guna memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas. Selasa (19/04/2021). Pukul 09:00 Wita.

 

Dalam kesempatan tersebut Brigpol Lucianus Bria mengimbau kepada warga binaanya agar warga tetap menjaga hubungan baik antar sesama warga sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif,Jangan mudah percaya dan harus mencegah adanya berita berita bohong (Hoax),Mendukung pemerintah maupun aparat penegak hukum dalam menjaga situasi kamtibmas.


"Selain memberi himbauan kamtibmas dan pesan-pesan kamtibmas, ia juga  melakukan sosialisasi mengenai  pencegahan wabah virus Covid-19 kepada masyarakat binaanya dengan Tetap mengunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan benar setelah melakukan akktivitas, hindari kerumunan masa dan batasi keluar rumah dengan tetap menjaga jarak dan menjaga pola hidup sehat dilingkungan masing-masing," Ucap Brigol Lucianus Bria.


Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., Melaluai Kapolsek Mamboro IPDA Edi Solihin, mengatakan bahwa kegiatan sambang desa yang dilakukan Bhabinkamtimas merupakan tugas wajib bagi seorang anggota polri terutama Bhabinkamtibmas, hal ini bertujuan untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman serta nyaman dalam kehidupan masyarakat sehari-hari ditengah Pandemi Covid-19.

 

C41