Melalui Jumat Curhat, Kapolsek Loli Jalin Komunukasi Dengan Masyarkat

Melalui Jumat Curhat, Kapolsek Loli Jalin Komunukasi Dengan Masyarkat
Jumat Curhat Kapolsek Loli bersama masyarakat. (03/2/2023). (Dok: Pers Sek Loli).

Tribratanewssumbabarat.com “ Kapolsek Loli Ipda Saihul Pirinadi menggelar program ‘Jumat Curhat’ di Kantor desa Ubupede,Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, Jumat (03/2/2023)

 

Kegiatan dihadiri sejumlah elemen masyarakat, diantaranya Kepala Desa Ubupede, Tokoh agama,Toko Masyarakat dan Masyarakat desa Ubupede.

 

Program "Jumat Curhat" itu sendiri dilaksanakan pihak kepolisian guna menyerap aspirasi dan keluhan secara langsung dari masyarakat di wilayah Hukum Polsek Loli.

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek membuka seluas luasnya komunikasi dengan masyarakat terkait Kamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Loli yang disambut antusias oleh masyarakat setempat.

 

“Hari ini kami datang untuk mendengar aspirasi dari warga masyarakat Desa Ubupede,” ucap Ipda Saihul.

 

Masyarakat yang hadir menyampaikan beberapa hal diantaranya apresiasi terkait pelaksanaan Patroli oleh Polsek Loli, masyarakat meminta kegiatan patroli tetap terus dilaksanakan agar beberapa potensi gangguan Kamtibmas dapat dicegah.

 

Lazarus Kadiwano selaku masyarakat desa ubupede mengungkapkan Saat ini cuaca di wilayah Kecamatan Loli Kurang bagus.

 

"Harapan saya adanya kerjasama antara pihak pemerintah desa dan polsek Loli khususnya Bhabinkamtibmas agar bersama - sama mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dalam melakukan aktifitas diluar rumah” Ujarnya.

 

"Menanggapi hal tersebut Kapolsek Loli mengucapkan Terimaksih terhadap Masukan yang di berikan" Ujarnya.

 

“kami dari pihak kepolisian Melalui babinkamtibmas bersama dengan pihak pemerintah desa akan terus menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati - hati dalam melakukan aktivitas di luar rumah mengingat cuaca yang kurang bagus di wilayah kita" jelas Kapolsek.

 

Bincang-bincang pagi itu berjalan dengan hangat. Sejumlah perwakilan warga silih berganti menyampaikan masukan dan pertanyaan. Semua keluh kesah masyarakat dijawab oleh Kapolsek Loli untuk ditindak lanjuti.

 

Melalui forum ini, Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial. Tidak terpancing oleh konten media sosial yang bisa memecah belah toleransi maupun kerukunan yang sudah terjalin.

 

“Titip kepada seluruh warga agar hati-hati dalam menyerap informasi dari media sosial,” pesan Kapolsek kepada masyarakat.

 

Lebih lanjut Kapolsek menegaskan program Jumat Curhat akan terus dilakukan di seluruh wilayah hukum Polres Sumba Barat, guna menyerap aspirasi dari seluruh lapisan masyarakat dalam rangka meningkatkan pelayanan kepolisian.

 

 

 

Penulis : Jamet.
Penulis : Mondy.
Editor  : Kumbara.
Editor  : Kris J.
Penanggung Jawab : Ben7.