Melalui Kasat Binmas, Kapolres Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat Kalembukuni

Melalui Kasat Binmas, Kapolres Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat Kalembukuni

Tribratanewssumbabarat.com " Kegiatan jumat curhat merupakan agenda rutin yang digelar Polres Sumba Barat dan Polsek jajaran dalam menyerap aspirasi masyarakat terkait perkembangan situasi kamtibmas yang ada di wilayah hukumnya.


Pagi ini Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., meminta Kasat Binmas Polres Sumba Barat Iptu Sumarmo untuk kembali menggelar jumat curhat bersama masyarakat Kalembukuni Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupate  Sumba Barat


Pada kesempatan jumat curhat siang ini, Kasat Binmas mendengar masukan dan aspirasi masyarakat tentang kesulitan yang dialami masyarakat atas terus meningkatnya harga kebutuhan bahan pokok.


Atas keluhan yang disampaikan masyarakat tersebut, Iptu Sumarmo mengungkapkan, saat ini dalam upaya menekan harga pasar kebutuhan sembako, pemerintah tengah menyalurkan bantuan langsung beras oleh Kementerian Sosial.


Sedangkan pemerintah kabupaten sumba barat sendiri melalui Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Dinas Perekonomian dan perdagangan serta Perum Bulog kabupaten sumba barat tengah menggelar pasar murah dengan tema Gerakan Pangan Murah (GPM) bagi masyarakat kurang mampu diseluruh wilayah kabupaten sumba barat.


Pada kegiatan Gerakan Pangan Murah tersebut, pemerintah menyediakan diantaranya beras, minyak goreng serta beberapa komoditi lainnya yang dijual secara langsung dengan harga jauh dibawah harga pasar.


Hal ini diharapkan tetap dapat mendorong daya beli masyarakat serta terus dapat terjaganya stabilitas harga bahan pangan serta ketersediaan stok bahan pangan di pasar. ujar Iptu Sumarmo.


masyarakat menyambut baik hal tersebut, tentunya harapan masyarakat dapat terus dilakukan hal - hal demikian guna terjaganya situasi kamtibmas yang tetap kondusif.

 

 

Humas Polres Sumba Barat.*