Menindaklanjuti Instruksi Kapolres Sumba Barat, Polsek Lamboya Memaksimalkan KRYD

Menindaklanjuti Instruksi Kapolres Sumba Barat, Polsek Lamboya Memaksimalkan KRYD

Tribratanewssumbabarat.com ; Kekegiatan Riting Yang Ditingkatkan ( KRYD ) merupakan salah satu kegiatan Kepolisian yang dilakukan demi menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.
Kapolres Sumba Barat FX. Irwan Arianto,S.I.K.,M.H., telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran terutama Polsek dan Polsubsektor agar memaksimalkan berbagai kegiatan KRYD.

KRYD merupakan salah satu langkah preventif yang dilakukan Korps Kepolisian khususnya Polres Sumba Barat dalam memeberikan imbauan dan sosialisasi kepada warga berkaitan dengan Pilkada Damai tahun 2020 dan pencegahan covid 19.

Kali ini giliran Polsek Lamboya yang melaksanakan KRYD, langkah patroli malam pun dilakukan oleh Polsek Lamboya dibeberapa tempat yang dianggap rawan akan tindak kejahatan. Selain patroli malam, Polsek Lamboya juga menyambangi warga dan Kios/ toko masyarakat demi memberikan imbauan terkaitan pesan aman dan damai dalam menghadapi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat tahun 2020 ini. larangan menjual minuman keraspun menjadi imbuauan dalam giat tersebut.( Selasa, 22 September 2020 ) 

Terlepas dari Pilkada Sumba Barat tahun ini, pencegahan covid 19 juga menjadi salah satu perhatian khusus. Oleh karena itu, melalui Ops Aman Nusa II serta KRYD diberikan imbauan kepada warga dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran pandemi tersebut.

Kapolres Sumba Barat berharap baik dalam menghadapi Pilkada tahun ini serta memutus mata rantai penyebaran covid 19, adanya campur tangan dari semua oihak terutama masyarakat. IG