Ciptakan Pilkada Damai Tahun 2020, Satuan Intelkam Polres Sumba Barat Lakukan Sosialisasi Melalui Pemasangan Maklumat Kapolri dan Stiker Kamtibmas

Ciptakan Pilkada Damai Tahun 2020, Satuan Intelkam Polres Sumba Barat Lakukan Sosialisasi Melalui Pemasangan Maklumat Kapolri dan Stiker Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com ; Sebentar lagi pesta demokrasi yakni pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat akan dilaksanakan.Hingga saat ini beberapa tahaoan telah dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD ) Sumba Barat selaku penyelenggara.

Berkaitan dengan hal tersebut, Polri khususnya Polres Sumba Barat telah melakukan berbagai persiapan pengamanan melalui Operasi Mantap Praja Turangga 2020. 
Setiap tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati akan dilakukan pengamanan oleh Polres Sumba Barat bersama TNI khususnya Kodim 1613 Sumba Barat. 
Gelar kekuatan pengamanan Pilkada Sumba Barat tahun 2020 pun telah dilakukan pengan melaksanakan patroli gabungan skalal besar oleh Polres Sumba Barat bersama TNI dan instansi terkait lainnya yakni Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP.

Menurut Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto,S.I.K.,M.H., Polres Sumba Barat akan terus melakukan berbagai langkah preventif dalam menciptakan Pilkada Sumba Barat yang aman dan damai.

Salah satu langkah preventif yang dilakukan yakni melakukan sosialisasi Pilkada damai dengan pemasangan spanduk, stiker kamtibmas maupun Maklumat Kapolri Nomor : MAK/3/IX/2020 oleh Satuan Intelkam Polres Sumba Barat dibeberapa tempat umum, KPUD dan Posko pemenangan pasangan calon.  ( Selasa, 22 September 2020 ).

Berbagai hal preventif yang dilakukan oleh Polres Sumba Barat semata - mata bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sumba Barat agar dalam pelaksanaan pesta Demokrasi di tahun 2020 ini dapat berlangsung dengan aman dan damai hingga tahapan akhir.

Partisipasi dari semua elemen terutama masyarakat sangat dibutuhkan demi terwujudnya Pilkada Sumba Barat yang aman dan damai.IG