Meningkatkan Kinerja Polsek Jajaran, Polres Sumba Barat Melaksanakan Supervisi

Meningkatkan Kinerja Polsek Jajaran, Polres Sumba Barat Melaksanakan Supervisi

Tribratanewssumbabarat.com ; Meningkatkan kinerja Polsek Jajaran Polres Sumba Barat dalam penyerapan anggaran, Bagian Perencanaan Polres Sumba Barat melaksanakan kegiatan supervisi di seluruh Polsek. Hari Senin tanggal 05 Juli 2021, giliran Polsek Loli dan Pol Sub Sektor Tana Righu yang mendapat kunjungan Tim Supervisi. 


Kegiatan Supervisi tersebut yang di pimpin langsung oleh Kabag Perencaan Polres Sumba Barat Kompol A.A.K Yuliantara dan melibatkan Seksi Pengawasan, Seksi Keuangan dan Seksi Propam. 


Pada kegiatan tersebut Kabag Ren menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan tugas Kepolisian serta menjadi atenai Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H.

 

1. Menyampaikan agar para Kapolsek jajaran meningkatkan Pelayanan Publik sesuai SOP kepada masyarakat yang telah ditetapkan pada UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Program Prioritas Kapolri. Terkait hal tersebut, terhitung bulan Juni s/d September 2021 akan ada Penilaian kepatuhan dari Ombudsman RI terhadap Kasatker / Kasatwil Jajaran dengan metode Observasi.

2. Ditekankan kepada seluruh Kanit yg ada di Polsek aloli juga Pol Sub Sektor Tana Righu guna mengoptimalkan penyerapan anggaran agar membuat dan mengacu pada Rencana Penyerapan Dana yg ada.

3. Agar para Kapolsek Jajaran juga para anggotanya selalu menjaga kekompakan, jaga kesehatan, dan dalam melaksanaan tugas selalu ttp memperhatikan Protokol kesehatan. 

 

Setelah kegiatan tatap muka, supervisi dilanjutkan dengan melaksanakan pemeriksaan administrasi penyerapan anggaran serta pemeriksaan inventaris Polsek baik secara administrasi maupun secara fisik.


Penulis ; Kumbara
Penulis  ; Konan 
Penulis ; Jamet
Editor ; Bento.