Ops Bina Waspada, Polres Sumba Barat Ajak Tokoh Agama Cegah Paham Radikalisme

Ops Bina Waspada, Polres Sumba Barat Ajak Tokoh Agama Cegah Paham Radikalisme
Tim Ops Bina Waspada Polres Sumba Barat saat mengunjungi Bapak Elsarim M. Gah, S.Th., Pendeta Gereja Kristen Sumba Lete Malouna. Selasa (27/6/2023). (Dok: Humas Polres Sumba Barat).

Tribratanewssumbabarat.com; Polres Sumba Barat kembali menggelar Operasi Bina Waspada Turangga 2023 dalam rangka memberikan edukasi dan pembinaan demi mencegah berkembangnya paham radikalisme di wilayah Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah.

 

Kali ini, tim Ops Bina Waspada Polres Sumba Barat mendatangi salah satu tokoh agama Bapak Elsarim M. Gah, S.Th., Pendeta di Gereja Kristen Sumba Lete Malouna, Loli, Sumba Barat. Selasa (27/6/2023).

 

Foto bersama Tim Ops Bina Waspada bersama Bapak Elsarim M. Gah, S.Th. (Dok: Humas Polres Sumba Barat).

 

Ops Bina Waspada tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sumba Barat Kompol Made Mudana bersama sejumlah personel lainnya.

 

Operasi ini, kata Kabag Ops, sudah dilaksanakan sejak tanggal 13 Juni lalu dan akan berakhir pada besok tanggal 28 Juni 2023.

 

“Tujuan dilaksanakannya Operasi Bina Waspada ini untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam rangka mencegah paham radikal, anti pancasila dan kelompok terorisme di wilayah hukum Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah,” jelas Kabag Ops saat dikonfirmasi Humas Polres Sumba Barat.

 

Dengan adanya kerja sama antara Kepolisian dan tokoh agama diharapkan dapat mempermudah dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait paham radikalisme guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

 

“Terlebih saat ini sudah memasuki Pemilu tahun 2024, mari kita wujudkan Pemilu yang aman dan damai,” tandas Kompol Mudana Kabag Ops Polres Sumba Barat.

 

Humas Polres Sumba Barat*