Personel Polsek Wanokaka Ajak Warga Jaga Kamtibmas Di Lingkungan Tinggal Masing-Masing

Personel Polsek Wanokaka Ajak Warga Jaga Kamtibmas Di Lingkungan Tinggal Masing-Masing

Tribratanewssumbabarat.com ; Patroli merupakan kewajiban bagi anggota Polri untuk mencegah terjadinya tindak pidana dan pada masa pandemi ini mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah hukum masing-masing.

 

Oleh karena itu, personel Polsek Wanokaka Aiptu Daniel T. Lero bersama dua personel lainnya melakukan patroli di wilayah hukum Polsek Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat. Jumat, (6/7/21) malam.

 

Tak bosan-bosannya personel mengimbau warga agar selalu mentaati protokol kesehatan dengan cara menjalankan 6M.

 

“Selalu patuhi prokes, laksanakan 6M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas serta meniadakan makan bersama,” ucap Daniel saat menemui warga.

 

Tak lupa imbauan untuk bersama-sama dalam menjaga situasi kamtibmas disampaikan oleh Daniel agar terciptanya situasi yang aman dan damai di wilayah hukum Polsek Wanokaka.

 

“Bersama-sama kita harus menjaga keamanan dan ketertiban di tempat tinggal masing-masing guna mencegah terjadinya tindak pidana,” tambah Daniel.

 

Melalui Daniel, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., mengatakan selama masa pandemi COVID-19 ini membuat banyak kegiatan atau pekerjaan warga menjadi terhambat yang mana hal tersebut berpengaruh kepada pendapatan warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, oleh karena itu untuk mencegah terjadinya tindak pidana patroli harus gencar dilaksanakan, terus berikan imbauan kepada warga agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban ditempat tinggal masing-masing,” ujarnya.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Ben7