Pimpin Apel Pagi, Wakapolres: Lebih Baik Memberikan 1 Ketauladanan Daripada 1000 Nasihat

Pimpin Apel Pagi, Wakapolres: Lebih Baik Memberikan 1 Ketauladanan Daripada 1000 Nasihat
Wakapolres Sumba Barat Kompol Lorens pimpin apel pagi di Lapangan Apel Mapolres Sumba Barat. Senin (5/6/2023). (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Sumba Barat Kompol Lorens, S.H., S.I.K., pimpin apel pagi di Lapangan Apel Pasola Mapolres Sumba Barat. Senin (5/6/2023).

 

Pada kesempatannya itu, Kompol Lorens berpesan kepada seluruh personel Polres Sumba Barat untuk senantiasa melandasi diri dengan 3 hal, yakni respek, hierarki dan loyalitas.

 

“Rekan-rekan mesti respek terhadap diri sendiri dan orang lain, kemudian hierarki, hormat terhadap sesama, baik itu dengan senior maupun leting, serta loyalitas, selalu setia dan patuh kepada pimpinan, kepada institusi Polri,” ujar Kompol Lorens.

 

Ia berharap agar personel tidak apatis, saling mengingatkan dan menjadi contoh bagi orang lain, contoh terhadap sesama personel Polri dan masyarakat.

 

“Seorang anggota Polri harus mampu memberikan contoh yang baik bagi masyarakat. Lebih baik memberikan 1 ketauladanan daripada 1000 nasihat,” imbuh Kompol Lorens.

 

Nampak orang nomor dua Polres Sumba Barat itu mengecek sikap tampang personel. Mulai dari penampilan, kerapian hingga kelengkapan dalam bertugas

 

Kompol Lorens mengecek kerapihan dan kelengkapan personel Polres Sumba Barat. (Dok: Hms Res SB).

 

“Rambut, kumis dan jenggot harus rapi, baju, baret, maupun sepatu semuanya harus bersih mengkilap" tegasnya.

 

Menurut Kompol Lorens, seluruh personel dan ASN Polres Sumba Barat harus selalu memperhatikan sikap tampang, kerapian dan kebersihan.

 

“Saya harap kita semua sadar betapa pentingnya menjaga sikap tampang dan kebersihan. Tadi saya cek anggota semua sudah bagus, pertahankan,” tandasnya.

 

Humas Polres Sumba Barat*