Polres Sumba Barat Gelar Kesamaptaan Jasmani

Polres Sumba Barat Gelar Kesamaptaan Jasmani
Kegiatan Samjas Berkala Semester I Tahun 2022 Polres Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com - Polres Sumba Barat  ; Kepolisian Republik Indonesia Khususnya Polres Sumba Barat Setiap Tahunnya Selalu melaksanakan Samjas Berkala.

 

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari,mulai dari hari Rabu 16 Maret hingga 19 Maret 2022 yang bertempat di Lapangan Manda Elu Kabupaten Sumba Barat.

 

Sebelum melaksanakan Kegitaan Samjas, kesehatan personel akan di lakukan pemeriksaan langsung oleh Kasidokkes Polres Sumba Barat Ipda dr.Kristina.        

Adapun beberapa materi tes kesamaptaan jasmani yang harus dilaksanakan oleh personel yakin, lari 12 menit,pull up,push up,sit up dan shuttle run.

 

Giat Samjas Yang diadakan oleh bagian Sumber Daya Manusia ( SDM ) Polres Sumba Barat ini merupakan Protap tahunan Yang rutin dilaksanakan serta dilaporkan ke Polda Nusa Tenggara Timur.

 

Menurut Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K.,M.H., bahwa pelaksanaan kegiatan ini bermaksud untuk meningkatkan kebugaran tubuh personel.

 

Hal ini penting dilaksanakan karena setiap personel Polri harus mampu memiliki fisik yang prima dalam pelaksanaan tugas.

 

Samjas juga merupakan salah satu faktor pendukung pengembangan karier anggota Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Sespim, Sespimma, Sekolah Inspektur Polisi dan Sekolah Alih Golongan serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat. 

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Konan

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.