Polsek Katikutana Lakukan Monitoring Pelaksaan Vaksinasi

Polsek Katikutana Lakukan Monitoring Pelaksaan Vaksinasi
Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratunggay Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi, Jumat (22/04) Dok.Humas Polres Sumba Barat

 

Tribratanewsumbabarat.com - Personel Polsek Katikutana  melaksanakan pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi massal di wilayah hukum Polsek Katikutana,Kabupaten Sumba Tengah. Jumat (22/04/2022).

 

Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan pemerintahan kabupaten sumba tengah tersebut merupakan gerakan vaksinasi yang dilakukan secara serentak dengan sasaran warga masyarakat yang belum divaksin baik tahap 1, 2, maupun 3.

 

Vaksinasi berlangsung di Kantor Desa Tanamodu,Desa Manurara,Kecamatan Katikutana Selatan dan Kantor Desa Umbu Pabal Selatan,Desa Umbu Pabal Selatan,Kecamatan Umbu Ratunggay Barat,Kabupaten Sumba Tengah. 

 

Kapolsek Katikutana AKP A.A.K Yuliantara mengatakan bahwa monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Katikutana dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta suntik vaksin.

 

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujarnya.


Lanjut Agung Yuliantara menjelaskan, pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki area vaksinasi.

 

Dilain tempat Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata S.I.K., M.H., Mengatakan yang dilakukan anggotanya dalam Kegiatan ini di lakukan untuk mengajak masyarakat agar dapat melakukan vaksinasi sehingga masyarakat dapat terhindar dari penularan dan penyebaran Covid -19.“ucpanya

 

Sejauh ini,Polres Sumba Barat mengucapkan Terimaksih kepada tenaga medis maupun seluruh pihak serta seluruh masyarakat yang telah banyak berpartisipasi pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758