Polsek Mamboro Ajak Warga Lawan Wabah PMK

Polsek Mamboro Ajak Warga Lawan Wabah PMK
Personel Polsek Mamboro Ajak Warga Melawan Wabah PMK

Tribratanewssumbabarat.com - Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan( KRYD ) terus dilakukan Polsek Jajaran Polres Sumba Barat demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif.

 

AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K,M.H selaku Kapolres Sumba Barat memerintahkan untuk seluruh Polsek jajaran terus melakukan berbagai kegiatan preventif baik yang berkaitan dengan situasi Kamtibmas maupun langkah pencegahan covid 19.

 

Menindaklanjuti perintah Kapolres Sumba Barat, Ipda Edi Solihin selaku Kapolsek Mamboro memerintahkan personelnya melaksanakn KRYD di Pasar Mananga, Desa Wendewa Utara, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah. Minggu (22/09/2022) malam.


Kegitan dipimpin oleh Kanit SPKT Polsek Mamboro Aipda Ramli Dae bersama satu personel Piket.

 

Pada kesempatan tersebut Aipda Ramli mengimbau warga untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas dengan tidak menjual maupun mengkonsumsi minuman keras dimana minum keras kerap menjadi pemicu terjadinya keributan yang dapat mengganggu keamanan maupun kenyamanan masyarat.

 

Berkaitan dengan wabah Penyakit Mulut Dan Kuku ( PMK ) yang menyerang hewan ternak, warga diimbau untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar terutama kendang hewan, sebagai Langkah dalam mengantisipasi wabah tersebut.

 

Di kesempatan lain,Ramli juga mengajak seluruh warga untuk berpartisipasi dalam menciptakan situasi kamtibmas maupun dalam mencegah PMK yang saat ini sedang mewabah di beberapa Daerah.

 

Diahkir Imbaunya, warga diingatkan agar tidak membawa senjata tajam sehingga tidak menciptakan ketidaknyamanan orang  lain.

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758