Polsek Wanokaka Galakkan Patroli Dialogis dan KRYD Cegah Tindak Pidana

Polsek Wanokaka Galakkan Patroli Dialogis dan KRYD Cegah Tindak Pidana

Tribratanewssumbabarat.com ; Guna menjaga keamanan dan ketertiban wilayah tetap kondusif, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., menginstruksikan seluruh personel Polres Sumba Barat dan Polsek jajaran untuk rutin melaksanakan patroli dialogis dan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

 

Patroli dialogis dan KRYD rutin digelar unutk mencegah terjadinya tindak pidana seperti aksi premanisme, pencurian, senjata tajam dan minuman keras (miras) serta pada masa pandemi ini untuk menekan lonjakan Covid-19.

 

Menindaklanjuti perintah Kapolres tersebut, personel Polsek Wanokaka melakukan patroli dialogis dan KRYD di Desa Waihura, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat.

 

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kasihumas Polsek Wanokaka Aiptu Daniel Toda Lero bersama anggota Piket Jaga Regu III, pada Minggu (28/11/2021) malam.

 

Dijelaskan Aiptu Daniel, sasaran dari kegiatan malam ini miras dan senjata tajam. “Kami melakukan patroli di Desa dengan memeriksa warga yang berkumpul, jangan sampai sedang mengkonsumsi miras dan membawa sajam,” ucapnya.

 

Lanjut Daniel menerangkan, seringkali pelanggaran bahkan tindak pidana yang terjadi diwilayah hukum Polres Sumba Barat khusunya Polsek Wanokaka disebabkan oleh miras.

 

“Oleh sebab itu, apabila ditemukan warga yang memperjualbelikan atau mengkonsumsi miras akan kami tindak tegas kemudian dilakukan pembinaan di kantor,” tambahnya.

 

Daniel juga mengatakan selain dari miras dan sajam, pada masa pandemi ini anggota akan terus memberikan imbauan protokol kesehatan kepada warga.

 

“Masa pandemi belum berakhir, jadi kami akan terus mengimbau agar selalu mematuhi prokes, yang terpenting selalu gunakan masker saat beraktifitas, mencuci tangan, menjahui kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

 

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Konan

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.