Sambang Ke Rumah Warga Aipda Andrias Ajak Warga Patuhi Prokes

Sambang Ke Rumah Warga Aipda Andrias Ajak Warga Patuhi Prokes

Tribratanewssumbabarat.com ~ Dalam upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas serta memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan melakukan sosialisai protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Sumba Barat, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K. M.H. terus mengerakan personel di seluruh jajaran Polsek agar terus melakukan upaya-upaya guna mencegah penyebaran virus Covid-19.


Menindaklanjuti perintah Kapolres Sumba Barat selaku pimpinan tertinggi pagi tadi sekitar pukul 10:00 Wita Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka  Aipda Andrias Lou SH sempatkan diri menyambangi warga Desa Rewarara, Kecamatan Wanukaka yang sedang duduk-duduk santai dan ngobrol di rumah.

Pada kesempatan yang baik tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M ( Memakai masker, Mencuci Tangan,Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Membatasi Mobilitas)


Dengan kegiatan seperti ini yang langsung turun ke desa binaannya agar warga masyarakat menyampaikan setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di Desa agar dilaporkan kepada aparat Desa dan Bhabinkamtibmas untuk dipecahkan bersama -sama apabila tidak bisa di selesai secara kekeluargaan baru di laporkan ke Polsek untuk penanganan lebih lanjut” jelas Aipda Andrias Lou SH.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K. M.H.di lain tempat terpisah mengatakan bahwa bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat mendapat respon yang positif dari masyarakat bahkan masyarakat mengucapkan,”terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan mudah-mudahan dengan kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif.

 

Penulis ; Kumbara
Penulis  ; Konan 
Penulis ; Jamet
Editor ; Boediono.