Sambang & Patroli di Desa Gaura, Bripka Husnul & Brigpol Antonius Ajak Warga Tolak HOAX

Sambang & Patroli di Desa Gaura, Bripka Husnul & Brigpol Antonius Ajak Warga Tolak HOAX

Tribratanewssumbabarat.com ~ Memastikan wilayah hukum yang menjadi tanggung jawabnya selalu dalam keadaan aman, nyaman, tertib dan kondusif menjadi keseharian para Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Sumba Barat ketika bertugas.



Tersebar di seluruh pelosok wilayah hukum, para Bhabinkamtibmas ditugaskan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. untuk menjaga kestabilan situasi kamtibmas dari lingkup yang paling kecil. Melalui giat sambang yang menjadi ciri khas mereka, si coklat berlengan kuning ini sudah mengagendakan kunjungan ke desa-desa binaan walau hanya sekedar untuk bertatap muka dan saling bertegur sapa dengan warga desa.



Hal inilah yang juga telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Pos Pol Gaura Bripka Husnul Basri dan Anggota Polsubsektor Gaura Brigpol Antonius Kusmiamto Tolek, Rabu (15/12/2021). Menyambangi warga binaan di Kampung Hodi, Desa Gaura, Kecamatan Laboya Barat, Kabupaten Sumba Barat, siang tadi sekitar pukul 13.00 Wita keduanya juga melaksanakan giat patroli sekaligus memberikan imbauan kepada warga.



Imbauan untuk tidak mudah terprovokasi dengan merebaknya berita bohong atau HOAX maupun isu-isu politik yang hanya bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan serta persaudaraan yang telah terjalin di dalam masyarakat disampaikan oleh kedua utusan Kapolres Sumba Barat ini.



'Kita wujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Sumba Barat tanpa adanya permusuhan apalagi sampai harus bersinggungan', tutur keduanya.



Mengakhiri giat sambang dan patrolinya, Bripka Husnul dan Brigpol Antonius juga mengimbau warga untuk menjaga kesehatan dengan tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid 19 seperti memakai masker ketika sedang beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan atau keramaian.

 

Penulis:Kumbara
Editor:Konan

Editor:Jamet
Penanggung jawab:Been7.