Sat Lantas Polres Sumba Barat Lakukan Penling Untuk Memberikan Himbauan Kepada Warga

Sat Lantas Polres Sumba Barat Lakukan Penling Untuk Memberikan Himbauan Kepada Warga

Tribratanewssumbabarat.com ; Hari Rabu tanggal 17 Februari 2021, Satuan Lalu Lintas Polres Sumba Barat yang di pimpin oleh Kepala Unit Dikyasa Bripka Lalu Fauzi Wadi melaksanakan Penerangan Keliling ( Penling ) di sekitar Kota Waikabubak Kabupaten Sumba Barat berkaitan dengan ketertiban berlalulintas maupun protokol kesehatan dalam masa pandemi covid 19. 


Dalam giat tersebut, personel Lalu Lintas berpatroli sembari sambangi warga untuk memberikan himbauan melalui pengeras suara dan pemasangan spanduk tentang ketertiban berlalu lintas saat berkendara di jalan dan juga tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat beraktifitas, rajin mencuci tangan serta hindari kerumunan sebagai bentuk perlawan terhadap penyebaran covid 19.


Masih berkaitan dengan covid 19, terkait berbagai isu negatif yang tersebar di media sosial tentang vaksin covid 19, masyarakat juga di himbau agar tidak mudah mempercayai hal - hal yang belum tentu kebenarannya. Berkaitan dengan vaksin covid 19, begitu banyak yang isu hoax melalui media sosial, sebaiknya kita semua mendapatkan sumber informasi khususnya tentang vaksin covid 19 dari pihak terkait yaitu para medis. 


Pada kesempatan tersebut, Bripka Lalu juga menyampaikan himbauan Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto,S.I.K.,M.H., agar seluruh masyarakat maupun unsur terkait tetap bersinergi dalam memutus mata rantai covid 19 khususnya di Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah. IG